KKN Series : Awal Mula

Ini adalah cerbung dalam rangka Birthday Challange Yuki jadi silahkan dinikmati cerbungnya . Oh ya ada hadiah 2 buah buku karya Yuki buat komen terbaik ya. Pengumuman pemenang diposting setelah cerbung ini tamat.

KKN Series
(Another Story From Village)

AWAL MULA


Terdengar suara deru motor dari kejauhan, beberapa anak Sekolah Dasar langsung berlarian menuju ke pagar. Tujuh sepeda motor lewat dan pengendaranya serta orang yang memboncengnya menggunakan jaket khas dengan warna dasar putih dan garis merah di tengahnya. 

“Mbak-mbak dan Mas KKN datang...!” Seru
  Mereka sambil menunjuk ke arah kami.

Kami melambaikan tangan kepada anak-anak itu dan mereka membalasnya. Bak artis dari ibukota datang ke desa. Aku tidak pernah mengira akan dapat tempat KKN di desa ini. Ini salah satu desa penghasil kopi (karena beberapa desa juga penghasil kopi ya) yang...sepertinya menyenangkan. Aku sendiri hanya bisa meraba seperti apa disana. Bahkan saat menuju ke sana saja sempet nyasar karena memang belum hapal jalannya (mana low signal hp bro, nyasar terlalu jauh?BYE!). Meski sebelumnya sudah pernah survey ke desa ini. Oh ya aku satu-satunya cewek di kelompok KKN ini yang nekat naik sepeda motor sendirian.

Rasa pegal di perjalanan tetap harus ditahan karena sampai desa aku dan teman-teman masih harus menurunkan dan menata barang dari mobil pick up masuk ke tempat kosan yang telah disediakan. Ibu pemilik kos orangnya baik. Bahkan ketika kami belum datang ternyata beliau sudah menyiapkan segalanya termasuk kasurnya, bantalnya, guling dan sprei. Kos cewek dan cowok dibedakan ya. Khusus cowok berada di satu rumah yang sebelumnya kosong. 

Setelah selesai menata barang aku keluar sebentar membawa sebotol air yang sebelumnya sdh dibacakan Ayat Kursi. Kusiramkan merata di sekeliling kos-an Cewek. Fungsinya sebetulnya agar kami tidak diganggu oleh makhluk halus. Ini amanah dari ibuku jadi harus kulakukan.

"Eh kalian tahu nggak? kalau disini dulu pernah terjadi pembunuhan." Celetuk salah satu temen cowokku.
"Ha? Serius Lo?" Tanya temenku cewek.
"Hm...ya sih aku pernah baca soal itu di internet"Kataku.

Karena begitu penasarannya dengan kasus itu, akhirnya ada temenku yang bertanya bener gak sih berita pembunuhan itu? Memang iya kata Ibu kos ku dan yang lebih mengejutkan lagi saat beliau menunjukkan bahwa TKP nya tepat di samping rumah tempat kos an cewek.
Dan kami semua saling memandang satu sama lainnya
 

8 comments:

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki