Sekedar Selingan Aja



Wew cerbung KKN Series sudah menginjak ke seri tiga belas, bukan berarti seri paling sial ya. Memang urutannya begitu dah. Masih panjang kah cerbungnya? Sedikit bocoran masih ada delapan seri lagi. Tapi nggak melulu nulis cerbung kan, ada kalanya Yuki butuh selingan seperti ini biar nggak bosen dan kalian pun bisa refresh juga. Ikuti terus ya...sst Yuki sudah punya satu nama yang bakalan jadi pemenang birthday challange nya. Tinggal satu lagi, hayo siapa ya?

Suasana pas lagi hujan di rumah Yuki jadi enak buat bikin postingan baru. Oh ya sedikit pemberitahuan kalau lagi nulis artikel setiap paragrafnya memang sengaja dibuat seperti ini ya. Beda dengan saat nulis cerpen atau cerbung penulisan setiap paragraf memang sengaja dibuat standar penulisan karya fiksi (meski terkadang hancur ketika sekedar di copy pastekan ke blog dan ini menjadi masalah utamanya).

Kalau hujan selalu suka yang namanya M-A-K-A-N iya banget nggak tuh apalagi kalau dideket kos nya atau deket rumahnya ada tempat makan yang jual sup gitu, burjo, mi instan (biasanya mi instan biasa bikin sendiri lah yaw) kelar perut kalian eeh apaan dah ini. Makan itu hal yang baik lho nggak makan bisa metong kecuali puasa lho ya (Inga! Inga! Ting!). Berlebihan makan memang gak baik tapi kalo lapar ya solusinya makan. Nggak ke mbah dukun minta biar anti lapar (ntar nggak dikasih jampi-jampi malah dikasih roti dah). Nah postingan kali ini ada hubungannya dengan hujan dan makan.
Ilusrasi Hujan. Sumber :

Jadi kalau hujan begini paling enak makan kan...apapun itu. Tapi...tapi ada yang takut makan tuh apalagi kalau ada yang bilang “Diet ini lagi diet malah postingannya begini” (Lho jadi salah ini Yuki nulis begini). Oke so...bakso...mari tinggalkan diet anda. Lah kok gitu? Sekarang deh tahu nggak arti diet sesungguhnya? Diet itu sendiri sebetulnya adalah berapa banyak asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Jadi kalo makan ya namanya diet terlepas apakah makanan itu lemaknya banyak, protein kurang, karbohidrat berlebihan. Bukan mengurangi porsi makanan yang ada itu namanya pengaturan asupan makanan.

Intinya adalah jangan takut makan! Yuki sebetulnya makannya banyak. Nggak percaya? Lihat aja review tentang tempat makan atau cemilan yang pernah dicoba Yuki. Nggak mungkin kalau Yuki cuma mengulasnya tanpa pernah mencobanya sama sekali. Makanlah saat lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Bukan berhenti saat perut sudah terlalu penuh kan nggak enak juga nggak bisa aktivitas eh malah ketiduran dah.

Yuki menulis begini sebetulnya karena ada banyak hal yang membuat gemes soal makanan ini. Apalagi sama orang yang bilang diet diet dan diet. Dulu iya kalo soal diet sekarang udah nggak. Sebel dengan diet bukannya membuat ramping toh pada akhirnya malah menambah berat badan. Kelihatannya aja nggak makan di waktu tertentu tapi sekalinya makan udah kaya’ orang yang nggak makan seminggu. Belum lagi karena saudara-saudara Yuki.

Eh kenapa dah sama saudara Yuki? Perlu kalian tahu saudara Yuki itu (maaf) banyak yang overweight sampai mereka bilang Yuki itu terbilang pas ukuran badannya (padahal masih masuk gendut sebetulnya hehe). Bukan ingin menjelekkan saudara Yuki lho yaa...tapi ingin bilang bahwa : segala sesuatu jalanin aja apapun itu, nggak usah berusaha dibatasi dikurangi tapi ketika ada satu waktu jadi berlebihan. Sama aja kan hasilnya nol nanti.

Nah ada satu cerita dimana masalah makanan ini selalu bikin iri saudara Yuki yang lain. Gimana nggak, makan banyak tapi tetap nggak kelihatan gendut (Menurut mereka lho ya). Bahkan ada yang berusaha menerapkan diet dan ya pada akhirnya gagal. Gagal disini ada dua, pertama gagal dan tambah gendut lalu kedua gagal tapi bentuk badan nggak karuan bahkan jadi sering sakit-sakitan. Semula baik-baik saja badannya malah bagus meski makannya banyak dan karena berusaha diet yang sayangnya hanya dipahami sebagai mengurangi asupan makan jadilah kacau. Asupan makanan yang masuk harus disesuaikan dengan tubuh kita. Semisal, kita punya kegiatan yang padat maka selingan seperti makanan ringan memang penting. Kan bakalan cepet laper tuh kecuali kondisi kerja di kantor yang sulit memungkinkan buat kita makan camilan (ada juga kondisi kantor yang memungkinkan buat makan camilan kalau ini nggak masalah).

Terakhir Yuki hanya mau bilang bahwa masalah makan tidak perlu ditakuti, makanlah seperti biasa. Untuk mengimbanginya lakukan olah raga, kegiatan yang lain, bahkan kerja pun masuk asal nggak over ya. Penuhi juga asupan gizinya misal biasa makan yang enak nih jangan lupa vitaminnya ya, minumannya sesekali jus buah, dan makanan lain yang lebih banyak kandungan gizinya.

Nah dari bahas hujan, makanan, terakhir sampai soal diet diet an segala ya. Oke dah cukup sekian selingannya. Tunggu cerbung Yuki berikutnya...

11 comments:

  1. Replies
    1. OCD juga kurang baik lho...hehe. terapkan pola makan yang sehat saja.olah raga juga perlu

      Delete
  2. wah pengalaman nya seru juga loh buat di baca

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. hujan, enak tuh makan indomie manteb tuh :D

    ReplyDelete
  5. bener banget tuh sob, makan disaat lapar dan berhenti disaat kenyang. tips yang sangat menarik..
    ditunggu cerita selanjutnya

    ReplyDelete
  6. Hujan.. bukan keinget makan.. tapi keinget mantan 😅

    ReplyDelete
  7. Hehe nice info gan .. seru nih :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki