KKN Series : Rutinitas Baru



Ini adalah cerbung dalam rangka Birthday Challange Yuki jadi silahkan dinikmati cerbungnya. Oh ya ada hadiah 2 buah buku karya Yuki buat komen terbaik ya. Pengumuman pemenang diposting setelah cerbung ini tamat.

KKN Series
(Another Story From Village)

Rutinitas Baru

 
Sudah bukan lagi duduk di bangku mendengarkan dosen membuat slide presentasi dan lihat nilai di KHS Online. Tapi kini kami harus terjun langsung ke lapangan untuk mengedukasi masyarakat serta mempraktekkan ilmu yang kami miliki.
Masalah ilmu...bukannya aku mau sombong ya itu sudah tidak diragukan lagi. Masalah menghadapi orang disanalah kami yang belum bisa. Bukan hanya sabar tapi juga harus cari cara agar bisa menghadapi dan membuat orang mudah paham dengan apa yang kami jelaskan. Seperti belajar komputer kalau orangnya sudah malas pastinya kita perlu mencari cara agar bisa membuatnya menjadi menarik dan menyenangkan buat dipelajari. 
Pulang dari acara kursus singkat komputer di balai desa, kami punya aktivitas masing-masing. Kalau cowok ada yang main game, nonton film (karena lcd proyektor dibawa di kos cowok berasa bisa nonton bioskop setiap hari), dan lain2. Cewek ada yang mencuci pakaian, bersih2 kos an, atau....tidur dan mendengarkan mp3. 
Hidup ini rasanya santai banget...eitss ini masih awal. Nantinya kami harus sibuk di kebun kopi serta mengunjungi beberapa rumah warga untuk belajar seputar kopi. Karena di tempat KKN kami diberi misi bagaimana membuat kopi disana bisa dijual sendiri oleh warganya dan punya merk khusus. Bukan misi yang mudah apalagi kalau terbatas oleh waktu. Kami harus memikirkan ide se- kreatif mungkin agar kopi di desa ini terkenal dan dikenal masyarakat luas.
Kegiatan seperti ini buatku adalah hal baru karena keseharian di rumah yang biasanya pulang rumah sudah ada masakan mama menyambut di dapur. Sekarang? Masak sendiri lah. Lapar? Kalau nggak sempat masak ya beli di warung yang lumayan jauh jaraknya dari kos-an. Tapi membeli makanan hanya untuk lapar darurat karena toh setiap hari sudah ada catering dari salah satu warga desa yang memang menyediakan jasa memasakkan masakan khusus untuk mahasiswa KKN seperti kami.

9 comments:

  1. KKN waktu mahasiswa itu menyenangkan, apalagi kalau di tempatkan di daerah yang pelosok, jadi tambah pengalaman

    ReplyDelete
  2. Yoi, asik banget rasanya kalau jadi mahasiswa yang berguna buat Masyarakat sehingga mereka sangat terbantu dengan kehadiran kita di tengah-tengah mereka. Memiliki sebuah misi menciptakan sesuatu itu tidak mudah memang, apalagi waktu KKN yang terbatas tetapi setidaknya kita bisa berusaha keras dalam waktunya yang singkat . semangat Yukiiii...smngat bangun negeri ini..

    ReplyDelete
  3. Wah mbk kok gk ke desa kami mbk untuk praktek lapangan soalnya desa kmi pling terpencil di lamongan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh pas gak dapet daerah Lamongan tp kan tiap kkn tersebar kemana mana sampe Magelang, Pekalongan, pati

      Delete
  4. tahun depan ane baru mau kkn, tapi masih bingung, mending magang aja dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bingung...pegangan tiang listrik

      Delete
  5. sekedar saran aja, biar ada kemudahan mengenalkan kopi warga jamah dahulu komonitas penggemar kopi daerah sekitar, kemudian minta bantuan mereka, informasi dari mulut kemulut kayaknya bisa dipercaya dan dapat dipertanggung jawabkan...
    sory hanya masukan aja...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki