KKN Series : Inilah Kami Tim KKN

Ini adalah cerbung dalam rangka Birthday Challange Yuki jadi silahkan dinikmati cerbungnya . Oh ya ada hadiah 2 buah buku karya Yuki buat komen terbaik ya. Pengumuman pemenang diposting setelah cerbung ini tamat.

Ini adalah cerbung dalam rangka Birthday Challange Yuki jadi silahkan dinikmati cerbungnya. Oh ya ada hadiah 2 buah buku karya Yuki buat komen terbaik ya. Pengumuman pemenang diposting setelah cerbung ini tamat.

KKN Series
(Another Story From Village)

Inilah Kami Tim KKN

Hari-hari berikutnya di desa ini kami isi dengan perkenalan diri serta program-program yang akan kami laksanakan agar warga bisa mengetahuinya dan bisa memberikan masukan agar program yang dilaksanakan bisa tepat sasaran. Sambutan yang hangat dari warga serta rasa antusias dari para perangkat desa membuat kami jadi semakin semangat.
Khusus untuk perangkat desa mengusulkan adanya pelatihan komputer karena dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Memang sudah ada staff khusus yang biasa mengetik dengan komputer, tapi kalau semua dikerjakan oleh satu orang pastinya kewalahan dan tentunya bikin over job termasuk bikin sakit staffnya (karena beban kerjaan numpuk). Jadi supaya lebih ringan, cepat selesai kerjaannya dan tidak bergantung pada satu orang.
Oke ini akan jadi program utama. Sedangkan program khususnya ada di masing-masing orang seperti aku yang memberikan penyuluhan khusus seputar peternakan kepada warga baik lewat rapat kelompok tani ternak, ibu-ibu PKK, sampai penyebaran brosur. Ada seorang bapak yang mengusulkan untuk diadakan pelatihan budidaya lele. Tapi diantara tim kami tidak ada yang berasal dari jurusan perikanan jadi ya tentu saja program tersebut tidak bisa terlaksana.
Malam harinya kami sepakat untuk mengadakan rapat membahas program maupun permasalahan yang ada di desa ini untuk dicari solusinya. Tapi jam tujuh malam sudah dikejutkan oleh adik-adik SD yang meminta untuk les di tempat kos cowok. Sudah menjadi tradisi tiap kali ada KKN selalu minta diadakan les, apalagi lesnya gratis. Meski susah juga meminta mereka pulang karena mereka ingin ikutan main sama kita setelah les (padahal kami rapat nggak asik main). Kami terpaksa meminta mereka supaya segera pulang dengan menakuti mereka akan ada memedi (Baca: Setan) sampai gelapnya malam dan bakalan dicari orang tua. Setelah mereka pulang, barulah kami lanjutkan dengan rapat yang baru selesai jam 11 malam.

19 comments:

  1. Lumayan juga nih buat di baca heheh

    ReplyDelete
  2. wehhh jos neh ditunggu next nya :v

    ReplyDelete
  3. Sukses KKN nya sis , klo bisa di tmbah picture nya biar lebih menarik

    ReplyDelete
  4. pasti seru kalau baca sampai selesai :v

    ReplyDelete
  5. Saya harapkan ada dialog biar lebih hidup layaknya sebuah cerita bukan deskripsi sebuah kegiatan. Dan tokoh tokohnya juga dikeluarkan biar tahu siapa saja sih di dalamnya. Kalau membayangkan kata "kami" rasanya berat karena banyak sekali. Sukses ya buat cerita selanjutnya.

    Jangan lupa BW ke gubug sederhana saya Www.ibdisch.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe penasaran kan karena ini masih awal2 nantinya tokoh akan di perkenalkan di satu bab khusus

      Delete
  6. KKN bukan hanya masalah nilai. Atau bukan kecepatan menyelesaikan tugas. Tetapi bagaimana bisa menyatu dengan masyarakat dan bisa mengabdi kepada masyarakat adalah sesuatu yang perlu dilakukan.

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Yes...bahkan sampe udah pada nikah pun kadang kita masih kumpul aja

      Delete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki