KKN Series : Pembunuhan Setahun yang Lalu


Ini adalah cerbung dalam rangka Birthday Challange Yuki jadi silahkan dinikmati cerbungnya. Oh ya ada hadiah 2 buah buku karya Yuki buat komen terbaik ya. Pengumuman pemenang diposting setelah cerbung ini tamat.

KKN Series
(Another Story From Village)

Pembunuhan Setahun yang Lalu

Mungkin kalian penasaran kenapa kami ketakutan dengan rumah Pak Taufik di cerita sebelumnya. Ini semua terjadi setelah kami mendengar cerita dari ibu kos tentang pembunuhan yang pernah terjadi.
Semenjak Ardi menyinggung soal rumah sebelah kos an cewek itu pernah terjadi pembunuhan disana, kami para cewek semakin penasaran. Iseng bertanya ke ibu kos dan inilah ceritanya...
Dulu Pak Taufik sekeluarga tinggal dengan keponakannya yang berasal dari luar pulau. Keponakannya terkenal sebagai orang yang pendiam dan kurang bergaul. Warga desa tahu akan hal itu tapi mereka sudah terbiasa, hingga akhirnya muncul kejadian mengerikan satu per satu. Dimulai dari keponakan Pak Taufik yang jarang pulang ke rumah pamannya ini sampai terjadi sepeda motor milik anak Pak Taufik terbakar secara tiba-tiba.
Salah seorang warga ada yang mengetahui kalau Pak Taufik sering mengejek keponakannya ini. Kata-kata kasar bahkan semua nama hewan kebun binatang mungkin pernah keluar saat berbicara dengan keponakannya. Warga tidak tahu kalau pada akhirnya semua ini berujung pada kasus pembunuhan.
“Lanjut bu...lanjut.”Kata Zakya.
“Ssst...udahlah diam aja dulu. Semangat banget sih kamu dengerinnya.”Kata Sabrina.
Ibu kos sempat terhenti sebentar, seolah masih teringat dengan kejadian yang sangat menakutkan bagi beliau. Cerita berlanjut ketika suatu malam disaat Pak Taufik sekeluarga sudah tidur, keponakannya tidak ada di kamarnya. Ternyata dia bersembunyi di bawah kolong tempat tidur pamannya. Saat Tantenya terbangun dan berjalan menuju ke dapur, tiba-tiba keponakannya mengayunkan golok tepat ke leher beliau. Tantenya langsung berteriak kesakitan dan terjatuh di lantai. Teriakan beliau membuat Pak Taufik terbangun dan tanpa rasa takut keponakannya ini mengayunkan golok tepat ke arah pamannya. Pak Taufik berusaha menangkis sayangnya tangannya terluka akibat tajamnya golok itu.
Teriakan kesakitan Pak Taufik didengar oleh anaknya yang langsung datang untuk menolong Bapak Ibunya. Tanpa rasa ampun, golok di tangan keponakan pak taufik ini mendarat mengenai wajah anak Pak Taufik hingga menyebabkan kulit wajahnya robek. Keponakan Pak Taufik panik dan langsung kabur membuang goloknya entah kemana. Anak Pak Taufik pingsan, Sementara Pak Taufik Berusaha membopong istrinya keluar rumah sambil berteriak meminta tolong. Kebetulan ada warga yang sedang berjaga malam, sehingga Pak Taufik bisa segera tertolong dan Istrinya dibawa ke rumah sakit. Sayang, ditengah perjalanan Istrinya menghembuskan nafas terakhirnya. Hanya Pak Taufik yang mendapatkan perawatan di rumah sakit beserta anaknya.
“Lalu keponakan Pak Taufik?”Tanya Winda.
“Dia ketemu di rumah temannya tepatnya di desa sebelah. Ibu sampai sekarang masih merinding kalau ingat kejadian itu. Karena ibu tahu teriakan Pak Taufik tapi nggak berani keluar rumah, waktu itu juga masih jam 3 pagi.”Jawab Ibu Kos.
Semua cewek yang ada di kos an saat itu saling
memandang satu sama lainnya. Bulu kuduk merinding...entah malam ini kami bisa tidur atau tidak. Tiba-tiba....

            “Waaaa.....!”
           “Aaaaa.....!!” Teriak semua cewek yang ada di ruangan ini. Sementara Ibu Kos yang sempat kaget hanya bisa beristighfar sambil memegang dada beliau.
            “Bowooooo....!!”Teriak Intan.
            “Duh nggak tahu kalau Bu Kos bakalan kaget.
              Maaf ya bu maaf...”Kata Bowo yang ternyata
              Iseng membuat kami semua kaget.
            “Kalian ini udah ditunggu Pak Kordes buat rapat
              Malah minta didongengin sama Bu Kos.”Kata
              Ardi yang barusan datang.
            “Sudah kalau kalian mau rapat dulu, kunci rumah
              dibawa ya biar kalian gampang kalau pas pulang.”
              Kata Ibu Kos.
            Kami semua langsung bergegas berangkat menuju ke kos an cowok. Hujan mulai turun dan kami terpaksa berlarian menuju ke kos an cowok daripada harus ribet pakai payung dulu.

11 comments:

  1. Wah ceritanya bagus juga :) harus membuat orang lain terbawa suasana nih cerita

    ReplyDelete
  2. mantap nih, ada bakat jadi penulis buku. lanjut sist.

    http://rahmadmars.com/2016/12/mod-teleservice-v4-for-miui-8-fix-4g-preferred.html

    ReplyDelete
  3. Pendek, terlalu singkat. Jujur saja aku belum menemukan sesuatu yang istimewa dari cerita ini, gak ada sesuatu yang tak terduga gitu, ini kalo film paling beberapa menit doang. Keep writing dan terus belajar, narasi kalau bisa dibagusi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus berlanjut. Kalau baca khusus bab ini saja akan terasa sangat singkat. Kalau membaca dari bab sebelumnya akan tahu dan lebih terasa sebenarnya cerita ini bagaimana.

      Delete
  4. Lanjutkan cerita pendek ini gan. Siapa tahu ada yang melirik nantinya gan

    ReplyDelete
  5. Saran saya biar lebih enak bacanya, setiap paragraf enter 2-3 baris sist.
    Tapi dari segi ceritanya cukup membuat saya terbawa suasana, terutama pas golok mendarat di wajah anak pak taufik, sy langsung merinding hihhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi saya yang diceritakan Langsung sama teman yg mengalami kkn ini

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. mau kasih saran kak, pas baca aku agak pusing sama backgroundnya :'( jadi kurang fokus sama bacaan terima kasih, tapi bagus juga ceritanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Backround templatenya asli memang gini

      Delete
  8. sedikit saran, kalau bisa suasananya lebih dideskripsikan lagi. Misalnya pas malam pembunuhan bisa dijabarkan apakah saat itu udaranya dingin? apakah sedang grimis? adakah bunyi serangga? Di luar ini sudah bagus kok. o iya kalo bisa fontnya digedein dan spasi antar paragraf itu penting. Biar keliatan longgar dan enak.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki