Kritikan Pedas Level 100 Buat Para Blogger



Ada ya level 100?

Ada lah sampai bikin bibir dower eh tapi bukan buat dimakan ya. ini khusus buat kritikan termasuk buat Yuki sendiri selalu pemilik blog. sebelum postingan ini dimulai coba deh Yuki tanya buat kalian punya blog itu hal yang paling disukai apa?

bisa posting banyak hal...bisa berbagi sama yang lainnya
oke apa lagi?
suka kalau yang komen yang follow yang bw banyak
boleh juga ada yang lain?
biar iklannya banyak yg klik banyak yg lihat kan dapat duit
ini biar dapat penghasilan dari blog ya boleh banget ini.
kalau ada lagi silahkan tuliskan jawabannya di kolom komentar ya....

Nah biar banyak dapat pengunjung, komentator, follower pastinya kan bikin postingan yang oke banget, unik, lolos dari copypaste (biar gak ditendang sama Mbah Google ya) dari segi tulisan. Penampilan blog juga gak kalah ya seperti template yang menarik, cocok buat blog, eyecatching dan bikin betah berlama-lama. Widget yang pas atau kalau misal kita anggota komunitas seperti Yuki dulu pernah jadi anggota Bloofers (harusnya masih sampai sekarang ya tp udah jarang ikut acara2 yg diadakan disana) pasanglah banner Bloofers, ada yg Emak Blogger ( maaf kalau salah tulis ya), Kancut Keblinger (eh apalagi ini kalau salah maafkan saya). banner seperti ini lebih menunjukkan identitas kita daripada sekedar banner jam (yakin dah). Jangan lupa perhatikan juga lama gak ya loadingnya kalo pake template ini itu widget kek begini begitu. Ngaruh lho siapa yang mau nunggu loading blog lamanya kek masak mi instan.

Apa lagi nih yang bisa bikin blog banyak pengunjung? Sebar link blog kita sebanyak-banyaknya. asal jangan pake tempel pamflet di pinggir jalan bahaya nanti bisa dianggap mengotori lingkungan hahaha. Cukup sebar di media sosial, di grup khusus blogging (jangan grup khusus memasak trus pasang link tentang cara membuat blog kan gak pas), status medsos kita, sekaligus jalan-jalan ke blog orang lain dan kalau mereka bersedia meninggalkan komen berupa link silahkan saja (asal jangan asal trus cuma nyepam link doang kan ngapain)

Ada hal penting lainnya lagi selain yang sudah dibahas sama Yuki diatas. hal yang sangat remeh tapi sebenernya ini bisa bikin pembaca balik lagi dan lagi!! itulah yang sering disebut RAMAH. kenapa dengan si RAMAH ini? pembaca blog bakalan balik kalo kita RAMAH sama mereka. caranya balas komennya, kalau susah ya jadilah followersnya (kalau mereka punya blog ya), kalau nggak sebarkan link blognya (kalau isinya bermanfaat juga), kalau dia minta klik iklannya klik lah iklannya, lhoo RAMAH itu begitu banyak.

Nah kalau kalian sebar link ke grup blogger misal ada orang sdh meluangkan waktu membaca blogmu sampe mereka komen (bayangkan mereka bisa aja lho melakukan yg lain tp mereka sempatkan diri buat komen di blog kalian) atau kalian minta follow minta bw minta komen ke mereka jika sdh ucapkan makasih, oke, atau bw aja sekalian kita komen sekalian kesana kita follow juga (kalau bisa di follow).

Tapi...
Janganlah kalian memaksa para pembaca blogger lain. untuk melakukan hal yang kalian minta. misal : kalian minta follow gaes...eh ada yang cuma cuma baca aja, cuma komen aja (asal gak komen spam ya). sementara kalian sampe komplit plit gak pake mi sampe follow ke blog mereka. DAN KALIAN MARAH? LALU UNFOLLOW? (dan Yuki cukup kesal juga). Ini juga pernah dialami Yuki sendiri meski orangnya gak berkata kasar hanya kata2nya jadi GAK RAMAH. atau ada juga kalian minta komen eh orangnya nggak komen TRUS KALIAN MARAH?

BLOG adalah tempat dimana kita memajang tulisan kita bahkan meraup Dollar dari sana. it Means blog tidak lebih bahkan sama dengan etalase sebuah toko. dipajang yang menarik yang bakalan orang datang buat melihat2 bahkan membeli dan orang akan kembali lagi ketika pelayanan kita RAMAH. coba deh punya toko yang pelayannya maksa banget buat beli (lagi-lagi pengalaman Yuki) percaya toko ini bakalan tutup tinggal tunggu tanggal mainnya aja.

Menjadi seorang blogger itu dituntut buat kreatif. nggak sekedar membuat bagus tampilan tapi juga isi. apalah arti telur yang cangkangnya bagus kalau isinya kosong bahkan busuk. tidak ada nilainya kan? kita boleh bertindak saat ada blogger lain yang main curang bahkan copypaste atau komentar yang isinya SARA, KASAR, NYEPAM, apalagi BOT silahkan hapus komennya, Unfollow dia, atau peringatkan dia jika ada emailnya.

Meski pembaca atau yang blogwalking tidak meninggalkan komen apapun, follow, klik iklan tapi itu sudah meningkatkan jumlah pengunjung blog kita lho. nggak semua mau berkunjung apalagi baca postingan kita. mereka juga punya banyak kegiatan gak cuma bw apalagi bikin postingan doang. mereka yang sudah sempat berkunjung luar biasa lho...bisa menyisihkan waktu buat baca blog kalian dan kalian bisa baca blog Yuki juga. luar biasa kan....?

Nah yuk mari kita jadi blogger cerdas, bisa menghasilkan uang dari blog, bisa dapat teman banyak, bisa menaikkan pengunjung blog, tanpa saling memaksa dengan bahagia hahaha eh jangan lebar2 ketawanya ntar ada lalat masuk lho...

27 comments:

  1. Harus sadar bahwa blogger tidak bisa berdiri sendiri. Jangan sampai tidak bisa menjadi blogger yang Ramah. Untuk itu, kecerdasan harus makin tinggi. Semakin tinggi pendidikan semakin bijaksana. Itu seharusnya

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Biar ada2 aja tp kenyataan memang ada kan...wkwk. kualitas seseorang bisa kelihatan dari tulisan dia mau pakai bahasa santai seperti Yuki mau pakai bahasa formal selama isi berbobot dan oke disanalah yg dicari pengunjung.

      Delete
  3. Menjadi Blogger adalah kesenangan. Selain bisa menyalurkan tulisan, bisa monetisasi (alias cari duit dari blog) dan juga bisa berbagi cerita dan pengalaman. Salah satu kebahagiaan blogger adalah jika artikel atau tulisan yang dibuatnya itu bisa merubah masyarakat menjadi lebih baik

    ReplyDelete
  4. Jdi blogger itu menyenangkan dan bisa salurkan hobi

    ReplyDelete
  5. Halo Yuki, mantap nih tipsnya. Bermafaat buat saya yang baru semangat lagi nulis di blog. Semoga bisa terus konsisten.

    ReplyDelete
  6. entah kenapa , articlenya kok gak di terapin am agan hehehe

    ReplyDelete
  7. Menurut saya jang terlalu sering pasang link dimana mana karena semakin kita sering semakin pembaca bosan melihat link kita lagi link kita lagi,,,memang ramah langkah awal untuk membuat nyaman pengunjung namun rintangan untuk membalasnya males

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malemnya kalau komenan sudah terlalu banyak sementara waktu kita terbatas dan besoknya (kalau ada yg menerapkan ini) posting baru lagi

      Delete
  8. yang hobi nulis lumayan jadi bloger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan nambah uang saku juga dari hasil pasang iklan

      Delete
  9. harus berhati hati lagi
    mau nulis artiel nih

    ReplyDelete
  10. Sekarang banyak blogger yang bocah dan isi artikelnya pada copas, hati-hati yuki dalam saling berkomentar artikel. Lihat dulu blog mereka, original ngak, dan tetap semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya copas sudah bisa terindikasi ya sekarang di Google jd jarang keluar artikel sama di blog berbeda. Jd bakalan kena penalty kalo sampe copas.

      Delete
  11. tujuan awal ane ngeblog buat dapet uang, tapi tujuan itu malah bikin ane males soalnya dapet duitnya seret banget. Trs sekarang ganti deh untuk berbagi ilmu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tujuannya buat have fun dulu lah...uang akan mengalir kok

      Delete
  12. Ada yang namanya sosial kontrak. Anda memang tidak bisa memaksa seseorang menuruti perintah anda tapi jika seseorang memberikan kebaikan (seperti memfollow), apakah membalas kebaikannya (dengan memfollow balik) adalah hal yang salah? Bukannya membalas kebaikannya yang sama dapat menciptakan kerjasama ke depannya?
    Setidaknya membalas kebaikan orang lain tidak membuat musuh baru. :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki