KKN Series : How to make a Coffee

Ini adalah cerbung dalam rangka Birthday Challange Yuki jadi silahkan dinikmati cerbungnya. Oh ya ada hadiah 2 buah buku karya Yuki buat komen terbaik ya. Pengumuman pemenang diposting setelah cerbung ini tamat.

KKN Series
(Another Story From Village)

How to Make a Coffee


Bikin kopi itu mudah. Tinggal buka bungkusnya, tuang dalam gelas, seduh dengan air panas dan....jadi deh. Kopi siap diminum, bisa juga disediakan camilan sebagai teman minum kopi. Itu kalo mau bikin kopi pabrikan atau kopi bermerek. 
Kopi yang mau kita buat ini sangat berbeda. Dimulai dari setelah dikeringkan biji kopinya, kan masih mentah nih. Harus kita masak dulu dengan metode sangrai biasa. Kali ini ibu kosan cewek yang mengajari bagaimana cara memasaknya. Beliau memakai tungku yang masih pakai kayu bakar sebagai bahan bakarnya. Penggorengan diletakkan diatasnya. Lalu masukkan biji kopinya, aduk terus sampai bijinya kecoklatan dan berubah menjadi coklat tua.
Proses ini memang butuh waktu lama, selain itu juga butuh ketahanan karena asap dari pembakaran tungku cukup membuat mata perih. Beberapa temenku yang mencobanya akhirnya nyerah di tengah jalan dan hanya Edo yang sanggup terus memasak biji kopinya. Lalu hasilnya....
“Mas, biji kopinya malah agak gosong ini.”Kata Ibu Kos.
Ilustrasi memasak biji kopi Sumber : http://kopinian.blogspot.co.id
Kita semua ketawa ya sudah mau bagaimana lagi toh kita hanya mencoba bukan yang ahlinya memasak biji kopi. Ibu kos baru membawa ke tempat penggilingan keesokan harinya. Lalu hasilnya bisa kita seduh dan kita rasakan sendiri. Cewek yang berani nyobain kopi ini dan tentunya paling semangat cuma Intan. Lainnya termasuk aku ngicip sedikit aja. Oke juga rasanya, mantap memang tapi aku nggak berani terlalu banyak. Takut nggak bisa tidur mana Intan bikinnya segelas gede pula. Intan sendiri pun akhirnya nyerah buat menghabiskan kopinya dan meminta teman-teman cewek lainnya bantuin buat habisin tapi nggak ada yang mau. 
            Setelah acara masak-memasak kopi, aku dan teman-teman jadi sering menyindir Edo. Tau kenapa? Rambutnya yang kriting itu berbau kopi tiap dia lewat. Edo kesal jadinya karena bau kopi itu nggak hilang meski dia sudah keramas tiga kali. Sampai dia bilang tiap kali mandi selalu keramas dan barulah bau kopi yang nyangkut di rambutnya hilang.

11 comments:

  1. gan ini termasuk dalam yang berhadiah itu gak?? btw kasian si edo nya , solusinya ya cukur rambut do :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh Edo sekarang udah cukur rambut karena konon rambutnya membawa virus "jomblo". Kalau cukur rambut sebetulnya dia ganteng lhoo. Ini masih masuk ke komen berhadiah ya...

      Delete
  2. saya tertarik sm tokoh Intan yang suka minum kopi. Cewek yang gaul tuh

    ReplyDelete
  3. Kasihan juga sih edo. Si Intan penikmat kopi termasuk tipe cewek idaman :D unik

    ReplyDelete
  4. haha, pegalaman tak terlupakan buat si edo-nya

    ReplyDelete
  5. Si EDO rambutnya kemasukan biji kopi wkwkwk

    ReplyDelete
  6. kopi itu bagaikan makanan bagi saya...1 hari aja gak ngopi bawaannya emosi..hihihihii...jdi pngn coba buat kopi

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki