KKN Series : Giliran Jaga



Ini adalah cerbung dalam rangka Birthday Challange Yuki jadi silahkan dinikmati cerbungnya. Oh ya ada hadiah 2 buah buku karya Yuki buat komen terbaik ya. Pengumuman pemenang diposting setelah cerbung ini tamat.

KKN Series
(Another Story From Village)

Giliran Jaga

Seiring berjalannya waktu mulailah dari kita yang terpaksa meninggalkan tempat KKN karena urusan tertentu. Terutama urusan kampus seperti nilai, skripsi, dan lain-lain. Tentunya tidak semua orang meninggalkan posko KKN. Tetap ada yang diminta untuk berjaga-jaga disana karena takutnya kalau tiba-tiba ada dosen yang datang dan ketahuan kalau kita pulang semua bisa panjang urusannya. Termasuk KKN ulang.
Kalau boleh dihitung sebetulnya aku paling sering kembali ke rumah. Bukan karena kangen rumah, tapi ada banyak urusan kampus yang harus diselesaikan. Nah berhubung kali ini aku sudah kelar urusan di kampus, kini aku giliran jaga di posko. Sebetulnya nggak sekedar jaga doang sih. Tetap saja ada banyak hal yang harus diselesaikan termasuk menyusun materi untuk program berikutnya. Belum lagi kalau ada adik-adik SD yang datang minta les buat mata pelajaran mereka mana aku juga gak menguasai pelajaran mereka. Paling aku hanya berani mengajari mereka Bahasa Indonesia karena paling menguasai disitu (meski lebih banyak yang minta diajari matematika....duh dek).
Oh ya malam ini yang menemani di kos an cewek adalah...Pak Kordes tercinta kita. Memang kali ini nggak lagi cerita-cerita serem. Lebih membahas hal lainnya termasuk ngegosip.
“Eh jujur aku ngerasa kayaknya di kos an cewek lebih enak deh ya. Kamar mandinya oke. Airnya bersih. Kalo aku besok pagi mandi disini aja gimana?”Tanya Rifky.
“Boleh-boleh aja. Gak masalah. Lagian di kos an cowok kamar mandi airnya kotor banget ya. Mungkin karena gak pernah ditempatin jadinya gak pernah dibersihin.”Kata Intan.
“Iya lho lagian airnya bau.”Kata Zakya.
“Wah oke deh besok aku mandi disini aja. Biar disana buat cuci baju aja.”Kata Rifky.
Jam sudah menunjuk di angka dua belas. Udara malam semakin menusuk. Selimut yang kugunakan sudah tebal tp tetap saja bisa tertembus udara dingin. Ketika semuanya sudah mau tidur, Rifky dilarang tidur. Dia boleh tidur kalau cewek-cewek sudah pada tidur. Wew....sadis juga sih. Selain itu...dia juga diminta membaca Quran surat apapun bebas dan akhirnya dia memilih surat Al-Baqarah. Biar nggak lagi diganggu lagi sih....sama itu tuh. Padahal nggak semuanya takut kalau dibacakan ayat suci Al-Quran karena mereka ada yang lebih paham bahkan ada yang tahu kalau bacaan kita salah. Nah lho...jadi...ah sudahlah tidur dulu yaa.

6 comments:

  1. jadi ini ceritanya apa gan kurang paham soanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini cerbung dan sudah masuk seri ke 8 ada tulisannya bukan...? Ikuti di bab sebelumnya sebelum masuk ke bab ini

      Delete
  2. Replies
    1. Hehe rahasia dong
      Ada di post jauh sebelum ini tentang jurusan apa dulu pas kuliah

      Delete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki