Belajar Mendengarkan dan Memahami lewat Tarot



Yuki bahas kembali mengenai Tarot ya. Ada yang belum tahu apa itu Tarot? Silahkan baca disini :

Buat yang mau tahu kalau dulu Yuki pernah buka stand pertama kalinya di tempat kuliah Yuki bahkan sampe dilihat dosen, suerr pernah disini :
Stand Tarot Pertama
Pembahasan kartu yang fenomenal atau setidaknya pernah muncul di film maupun anime, kartu death dan Kartu Tentang Cinta :

Tulisan sebelum postingan ini yang membahas kenapa Yuki masih bertahan di dunia Tarot:
Penampilan Yuki saat tampil di salah satu acara televisi lokal

 Kartu yang digunakan dalam scene ini koleksi milik Yuki semua lhoo


Dan tulisan yang paling baru dari Yuki adalah....Belajar Mendengarkan dan Memahami lewat Tarot

Suka mendengarkan lagu favoritmu kan? Apapun itu judulnya. Pernah juga memahaminya? Mungkin ada yang pernah ada yang belum atau ada yang hanya sekedar suka sama musiknya aja? Sama seperti itu dah kira-kira.

Dalam kehidupan kita sebagai manusia bersosialisasi dengan manusia lainnya, kita punya kenalan, teman dan yang lebih lagi kita punya sahabat. Ketika kita dekat dengan manusia lainnya dan memiliki hubungan baik itu teman, kenalan apalagi sahabat selalu akan terlibat dalam komunikasi dimana disini ada bagian Mendengarkan dan Memahami. Ya dua poin yang tidak akan terpisahkan meski saat ini baik kalian bahkan Yuki sendiri pernah mengalami suatu waktu dimana :

Tidak mau mendengarkan dan memahami
Mau mendengarkan dan tidak mau memahami

(kalau tidak mau mendengarkan dan mau memahami rasa-rasanya belum ada)
Contoh deh ketika teman kalian curhat bla bla bla dan kalian tidak mau mendengarkan bahkan memahami apa yang terjadi? Marah iyalah bahkan pertemanan bisa putus. Kan tujuan curhat itu mencurahkan isi hati ke teman yang bisa dan mau mendengarkan. Alangkah baiknya juga mau memahami isi curhatan tapi kalau nggak bisa cukup jadi pendengar saja sudah cukup baik.

Seiring berkembangnya waktu, masalah yang dihadapi manusia mulai kompleks. Semakin rumit lagi bukan sekedar banyak saja. Kondisi ini secara tidak kita sadari merubah sikap manusia yang semula menyenangkan berubah menjadi “semau gue dan suka-suka lah” dan ada juga yang egoisnya minta ampun tapi nggak bisa diampuni karena maunya dia didengarkan dan dipahami tapi giliran orang lain pengen juga seperti itu dia ogah. Ketidakseimbangan terjadi bahkan bisa menjadi penyakit “mental” menular dan Yuki sempat terjangkit penyakit “mental” yang bernama Egois ini.

Akibat dari munculnya penyakit mental ini sebenernya mengganggu juga. Bayangkan kalian lagi sibuk lagi pusing tiba-tiba ada temen datang gak tengok kanan kiri main tabrak “aku mau curhat nih”. Kamu nggak mau mendengarkan, salah. Mendengarkan aja nggak memahami dia dibilang “Nggak peka”. Nah lho sebel nggak tuh ih sebel kan yaa....

Memahami seseorang bukan hanya sekedar dari kata-kata “ya aku paham kok” tapi juga masuk ke dalam hati mereka. Lebih mudahnya menggunakan misal : Seandainya aku mengalami hal seperti ini belum tentu juga aku bisa. Alias berempati nah tu...tapi hati-hati juga jangan sampe malah ikutan nangis (eh yang galau siapa yang nangis siapa). Kan posisimu sebagai pendengar yang memahami curhatan orang. Bukan sebagai orang yang bisa diajak nangis bersama.

Selama ini orang hanya mengenal Tarot sebagai media ramal. Pokoknya bisa tahu kedepannya kalo perlu kapan matinya (apa-apaan nih! Ter-la-lu). Padahal ini nih yang sebenarnya terjadi ketika seseorang bertemu dengan Tarot Reader (pembaca tarot). Orang datang menceritakan masalahnya kemudian menanyakan apa solusinya atau apa yang harus dia lakukan dsb. Melalui kartu itulah keluar solusinya. Lah kartunya ngapain sih? Nggak ngapa2in namanya juga kartu cuma dari kertas. Hanya sebagai alat perantara. Gambar, simbol, warna yang tertera disana

Salah satu koleksi Yuki...Gay Tarot

Penasaran Nih Sama Tarot....Jadi Pengen
Eits pengen apa dulu...? Nah di postingan kali ini Yuki memberikan dua link yang bisa teman-teman gunakan untuk yang mencari tarot reader buat curhat dan buat yang mau belajar seputar tarot juga ada. Jadi silahkan bisa pilih :
Buat yang mau belajar seputar Tarot :
Buat yang mau cari Tarot Readernya :
Mau sama Yuki aja? Bisa...silahkan email dulu ya

Sebelum mengakhiri postingan ini
Jika kalian tidak menyukai menganggap postingan ini berbahaya tidak perlu berkomentar ya. Komentar negatif segera dihapus oleh Admin. Semua tulisan yang dibuat selalu ada yang pro dan kontra. Please jangan buat keruh, mari kita ciptakan suasana yang nyaman dimata dan nyaman di hati




4 comments:

  1. Dapat pencerahan dan pemahaman baru ttg tarot dari postingan ini

    ReplyDelete
  2. Saya setuju bahwa mendengarkan seseorang itu tidak hanya dengan kata-kata "ya aku paham ko" tapi harus ada empati juga, harus bisa paham apa yang mereka bicarakan dan apa yang mereka rasakan, sehingga kita bisa memberikan solusi yang tepat...atau bahkan mungkin dengan cerita pada kita mereka jadi dapat inspirasi harus melakukan apa hehehe :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki