KKN Series : Joget Caesar



Ini adalah cerbung dalam rangka Birthday Challange Yuki jadi silahkan dinikmati cerbungnya. Oh ya ada hadiah 2 buah buku karya Yuki buat komen terbaik ya. Pengumuman pemenang diposting setelah cerbung ini tamat.

KKN Series
(Another Story From Village)

Joget Caesar

 
 
Terlalu serius gak baik buat kesehatan jiwa dan pikiran hehe. Jadi kita adakan lomba baik buat ibu-ibu,bapak-bapak, adik-adik yang masih TK, SD, Maupun SMP. Lombanya sederhana tapi yang penting bisa buat warga desa senang dah. Pendaftaran lomba pun sudah jauh hari dilakukan bahkan kalau perlu kita berkeliling desa buat cari siapa pesertanya. Karena tidak semua tahu kita akan mengadakan acara perlombaan di desa ini.
Sudah sejak awal kita menyiapkan aneka lomba. Memang bukan dalam rangka 17 agustus-an sih. Tapi ini adalah salah satu cara kita buat menarik warga desa ini. Supaya warga juga lebih dekat dengan kita tentunya. Hadiahnya? Ah kita juga sudah siapkan soal itu, yang penting suasana rame dulu.
Kita rela malam hari ke balai desa demi menghias dindingnya dengan kertas warna-warni. Ada juga yang meniup balon biar semakin greget (apalagi kalo balonnya meletus kan tambah greget tuh). Tentunya ini juga sudah ijin sama Pak Lurah. Bahkan Pak Lurah ikutan melihat kita saat memasang hiasan. Peralatan lomba baru disiapkan besok karena sudah terlalu malam dan gelap. Sudah sepi banget tinggal satu orang bapak penjaga kantor kepala desa disini. Kami memutuskan untuk peralatan lombanya baru besok disiapkan yang penting hiasan sudah tertempel.
Keesokan paginya kita berangkat sama-sama ke balai desa lagi untuk melaksanakan lombanya. Benar-benar tidak disangka warga desa udah sampai duluan disini. Sampe kita bingung karena beberapa peralatan lomba seperti bambu yang digunakan untuk menggantung balon dalam lomba “Pecah Balon Air belum siap. Untung dibantu bapak-bapak buat menyiapkannya.
MC nya siapa lagi kalau bukan Zakya dan Bowo. Dua orang ini kompakan kalo disuruh bikin rame. Lomba-lomba yang gak butuh peralatan banyak sudah dimulai seperti lomba adzan dan jurinya adalah Ardi. Dan begitu sound systemnya siap...Zakya dan Bowo mulai beraksi.
“Selamat pagi semuanya....!!Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu....”Sapa Zakya dan Bowo bersamaan.
“Nah sebelumnya perkenalkan kita adalah MC di acara aneka lomba seru ini, Saya Zakya dan teman sayaa....”Kata Zakya.
“Bowoo...yang bakalan memandu acara ini kedepannya. Okee langsung kita mulai aja ya lomba lomba seru kali ini yaitu....Joget Caesar...!! Bagi adik-adik yang sudah mendaftar akan kita panggil di babak seleksi ya.”Kata Bowo.
Acara Joget Caesar ini yang dinilai adalah gerakannya sesuai atau tidak serta kepedeannya. Tahu kan Joget Caesar? Itu tuh yang sempat jadi fenomenal karena banyak yang suka dengan gerakannya dan tentunya dipopulerkan sama Caesar, komedian yang selalu muncul di salah satu TV Swasta. Namanya juga lomba, pesertanya unik semua. Ada yang malu-malu buat joget tapi dipaksa sama ibunya. Ada yang terlalu pede sampe lagunya udah selesai masih aja joget. Dilanjut dengan lomba karaoke buat ibu-ibu dan bapak-bapak. Ternyata penampilan mereka juga gak kalah bagus lho dengan peserta ajang pencarian bakat di TV. Pakaian dan suaranya oke juga dah. Kita tim KKN cuma dibuat melongo dengan penampilan bapak ibu yang ikutan lomba karaoke. 
Diluar balai desa ada lomba pecah balon air yang juga diikuti oleh anak-anak baik laki-laki maupun perempuan. Semuanya senang dan semuanya rame. Kita juga sudah menyiapkan hadiah buat yang udah berpartisipasi tapi tidak menang dalam lomba. Satu anak satu hadiah buat yang gak menang lomba sama sekali tentunya hanya sekali saja diberikan tidak disetiap lomba diberikan satu hadiah.
Para pedagang pun juga tak mau kalah, mereka sepertinya sudah tahu kalau bakalan ada acara ini dan  menggelar dagangannya diluar balai desa. Dagangan mereka laris termasuk makanan dan mainan anak. Pokoknya semuanya hari ini senang.
Sorenya kita ikut bersih-bersih balai desa lagi dan tak lupa membereskan semua peralatan lomba yang telah dipakai. Hari ini selesai tapi masih ada tugas utama kita soal kopi yang belum juga selesai.

2 comments:

  1. Joget ini emang asyik sayang udah ga booming lagi
    btw Caesar apa kabar *salfok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah gak mau tampil di tv lagi kan. Pernah didatangkan di salah satu acara talkshow bahwa dia ingin hidup sederhana dan biasa aja (udah jenggotan dan istrinya bercadar lho) memang perubahannya drastis

      Delete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki