Krim Abal-abal



Tulisan ini lahir setelah mengalami satu kejadian yang sebetulnya sering sih terjadi tapi bikin kesel juga. Ada hubungannya dengan sales. Yeah meski Yuki dulu juga pernah bekerja sebagai sales (sales person dana di salah satu bank) tapi nggak gitu juga sih dalam menawarkan ke orang-orang. Memang ini juga bukan blog kecantikan apalagi blog kegantengan (yaelah apa lagi ini) tapi nggak apalah penting buat dibahas juga.

Jadi ini ceritanya pas sehari setelah tahun baru jalan-jalan dah ke mall bareng sama temen dan adekku. Tahu kan yah cewek tiga main ke mall kalo nggak makan ke toko aksesoris dan cuci mata. Kadang cuci mata bisa buat hiburan kita, karena kita bertiga sadar kok tidak semua barang di mall bisa dibeli. Cukup dilihat sudah buat kita bahagia hahaha (udaah ngaku aja belum punya uang ye).

Tahu sendiri kan kalau di mall itu sering ada SPG dan mas-mas yang ganteng eh salah maksudnya SPB. Mereka biasa memberikan brosur kepada pengunjung dengan harapan pada penasaran dan beli barang yang mereka tawarkan. Sebagai pengunjung sekaligus sebagai mantan sales ada kalanya menerima brosur mereka meski nggak mampir sih haha. Bukan bermaksud ngerjain orang kalau memang tertarik bisa aja mampir bahkan beli. Tahu kan memberikan brosur bahkan sampe bisa menjual produk itu luar biasa dah. Perjuangannya itu lho karena nggak semua orang mau bahkan udah menolak duluan.

Nah kali ini temen Yuki yang kena jebakan betmen dari salah satu sales yang nyebelin. Lagi enaknya aja jalan-jalan dikasih brosur sama mas-mas. Namanya dikasih kan pasti sama temen Yuki diambil aja eh kok brosurnya dipegang kencang bahkan tangannya temenku ditarik. Ini mas-mas maksain banget yah emang padahal cuma mau menawarkan krim bengkoang. Tangan temenku sampai di olesin banyak banget krimnya (jijay ngelihatnya) buat membuktikan bahwa krim ini bisa memutihkan kulit secara langsung, trus dideketin tangan yang diolesin sama yang nggak. Memang sih kelihatan banget beda, yang diolesin langsung putih.

Gila aja mas nya kalo ngomong kayak kereta lewat cepet banget sampe susah mau mencerna. Yuki sama adik Yuki udah nggak betah, belum lagi sales yang lain ikutan nawarin. Pakai dah jurus bohongnya bilang kalau sudah punya dua di rumah (padahal nggak ada). Nah Temen Yuki kerja di apotik jadi dia pengen lihat komposisi bahannya (dia takut karena udah terlanjur dioles ke tangannya). Temen Yuki tahu lah tentang bahan-bahan kimia dan kaget ketika lihat salah satu komposisinya. Sampai tejadi dialog ini :
A : Temen Yuki
S : Sales

A : Lah mas ada kandungan ini (nunjukin tulisan Paraben) kan bahaya
B : Nggak kok mbak tenang aja ini aman. Ini ada kandungan alaminya yaitu sari bengkoang
      bagus buat kulit itu lihat saja mbak perbedaannya cepet banget buat memutihkan kulit. Ini 
      saya juga pakai tapi baik-baik aja (Sambil olesin krim ke muka dia)
A : Ini bisa bikin kanker mas karena zat ini terlalu keras buat kulit
B : Nggak kok mbak ini dijamin sangat aman sudah diuji sama dokter di Amerika dan ini kita
      dapat ijin BPOM nya juga mbak bisa lihat disini (nunjukin kode BPOM abal-abal)
A : Mas tapi kalau saya nggak beli nggak apa kan (dan temen Yuki langsung kabur gitu aja)

Yuki memang sempet tanya berhubung nggak tahu sih awalnya kalau itu namanya Paraben bahaya banget buat kulit. Temen Yuki menjelaskan memang iya bisa buat cepat putih tapi pemakaian yang terlalu sering bisa menyebabkan kanker juga. Bahan ini keras, apalagi buat kulit sensitif bisa langsung gatal-gatal. Adik Yuki langsung nyikut dah sambil bilang : mbak dulu kita pernah beli krim kek gini cuma itu krim temulawak. Bagus dah mana pernah dipake pula, memang jerawat langsung kempes tapi sama aja besoknya ada jerawatnya lagi.

Setelah olesan maut itu jadilah tangan temen Yuki langsung gatel-gatel. Akhirnya kita sempetin cari wastafel buat cuci tangan dia. Apes dah memang ketemu sales kayak gitu. Jalan lagi ke tempat lainnya eh ketemu lagi sales krim itu. Karena udah kesel akhirnya milih kabur lari kecil dah. Bener kalau cuma jalan biasa mereka malah menghalangi jalan kita. Eh ini perlu dilempar pake high heels sama pengen pakein krim yang mereka jual ke wajah mereka. Maaf jadinya Yuki kebawa emosi gegara kejadian ini. Ah yang jelas temen-temen biar waspada sama penjual kayak beginian. Mereka nggak selalu nongol di mall bisa di tempat wisata juga.

7 comments:

  1. makanya kakak gue hati2 pilih kirim.. krim abal2 bahaya banget

    ReplyDelete
  2. wih bahaya bgt tuh sampe bikin kanker sgala, makanya jgn pake krim2 sgala. natural is the best

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga orang yg pengen dilihat putih bersih dan terakhir bakalan dibilang cantik atau ganteng. Tp apalah arti kulit putih kalo itu buatan semata gak yg alami. Yg penting kulit bersih sehat terlepas dari apapun warnanya

      Delete
  3. waduh, bpom harus lebih selektif lagi terhadapa obat obat yang ada dipasaran ne

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di cari online. Jadi kalau sdh terlanjur beli dan dia mencantumkan kode BPOM ada baiknya ketik kode itu di situs BPOM kalau gak ada nah bahaya nih berarti memang palsu produknya atau gak pernah terdaftar di BPOM sama sekali

      Delete
    2. hooo gitu ya mbak ngecek nomor bpom nya, abis kasihan sama yang asal beli obat cream dari internet klu nggak tahu cara mengecek ud terdaftar atau belum. makasih mbak

      Delete
  4. Emang agak ngeselin, ya, kalo lagi jalan trus dikejar sales. Iya, sih, mereka begitu karena nyari rezeki. Tapi kalo sampe kejar-kejar (calon) pembeli—dan seringnya malah ganggu, jangankan tertarik mau beli, baru lihat sales dari jauh aja, rasanya mau kabur. Hehehe.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki