Rider Sejati : Kemana-mana Selalu Naik Sepeda Motor



Ceritanya waktu itu....

Pas lagi pengennya liburan okelah ke Jogja. Pengen naik motor sendiri eh tapi dicegah sama mamaku. Pokoknya naik bis aja biar aman, kata mama. Jujur aja nggak suka kalau naik bis cuma duduk lihat pemandangan trus makan snack dan...tidur. Dimana petualangannya?? Enak kan naik motor bisa sambil berhenti sebentar ntar jalan lagi menikmati AC (angin cemilir cemilir) eh ntar lihat apa sesuatu yang menarik bisa berhenti sebentar. Telp bulek di Jogja pun jawabannya sama seperti mamaku : Udah, naik bis aja mbak malah enak (Hiks, nggak ada yang belain Yuki buat naik motor).

Akhirnya Yuki beneran naik bis dah. Untungnya nggak begitu ramai penumpangnya dan sengaja pilih kursi yang gak ada siapapun disebelahnya. Lumayan kalau mau selonjoran juga bisa. Nah ya kan baru melewati separo perjalanan udah bosen. Memang jiwa rider nggak bisa dibohongi kalau sudah nyaman naik motor ya naik motor dah. Setelah melewati perjalanan yang membosankan, sampai juga di Jogja. Ternyata sudah ditunggu sama bulekku di terminal. Yuki kelihatan banget kaya’ orang mudik turun dari bis. Bayangkan aja tas koper, tas kecil buat pergi, terakhir tas kresek isi snack. Iya jadi Yuki punya kebiasaan sejak kecil dimana kalau pergi ke luar kota selalu bawa tas kresek isinya makanan ringan berbagai macam jenis.

Saat di mobil, bulek antusias banget tanya-tanya aku udah kerja lagi apa belum, soal buku terbitan pertamaku, dan lain-lain. Sampai akhirnya bulek bilang bahwa seneng kalau aku ke Jogja. Besoknya bulek sudah harus ke Jakarta karena ada acara penting sekaligus menemani Om ku disana. Jadi....bulek mau nitipin rumah ke aku juga sekaligus jagain sepupuku. Well kurasa sepupuku bukan lagi bayi mengingat mereka sudah SMA dan yang satunya lagi sudah kuliah. And the problem is....sepupuku yang kuliah besok ada acara di kampus dan dia tidak bisa naik motor apalagi diminta naik bis sumpah dia nggak tahu harus naik jurusan apa. Bulek memintaku untuk mengantar dan jemput dia pakai taksi.

What?? PP Pakai Taksi
Ya iya sih dibayarin tapi nggak gitu juga
Belum kalau macet ntar gimana
Belum nunggunya
Satu lagi...sepupuku suka lama kalau mandi
Satu-satunya memang harus naik motor biar cepet diperjalanan

Diam-diam dah Yuki searching rental sepeda motor di Jogja yang oke itu apa sih. Nah muncul banyak juga situsnya tapi yang mana ya yang oke...? Setelah cukup lama memperhatikan layar smartphone ku akhirnya pakai cara milih anak-anak dah. Si si si apa yang tak piiiiliiiiih....Hap! Pilihan jatuh di situs www.rentalmotoryogyakarta.com. Mari kita coba lihat ulasan dan cara sewa motornya.


Ada banyak ulasan mengenai sepeda motor yang disewakan. Yuki scroll kebawah dan ternyata cukup jelas juga mengenai tata cara penyewaan motor disini . Tapi kenapa cuma motor matic ya padahal Yuki nggak bisa naik matic. Nggak mungkin juga kalau sewa motor cuma matic doang. Yuki cari lagi ternyata ketemu juga satu postingan yang menyebutkan bahwa mereka menyewakan motor manual. Yess!! Ada sip dah. Simpan dulu nih link nya biar kalau pas nggak ada bulek bisa telp.

Singkat cerita akhirnya makan malam sambil membicarakan mengenai acara bulek besok ke Jakarta jam 9 dari Jogja. Bulek menitipkan pesan supaya nggak buat gaduh dirumah. Sepupuku yang masih SMA diminta kalau pulang ya pulang kerumah jangan main. Bulek juga bilang sama sepupuku yang satunya kalau nanti aku yang antar dia ke kampus naik taksi (padahal udah rencana mau sewa motor hehe). Selesai makan aku dan sepupuku langsung naik ke lantai dua. Ini waktunya lazzy time dah mau nonton tv sepuasnya silahkan, tapi aku memilih masuk kamar. Mau menelepon jasa sewa motor[ yang tadi sore barusan Yuki browsing.
Motor manual juga ada gak cuma matic


Nggak perlu nunggu waktu lama langsung dijawab sama customer servicenya. Aku tanya ini kantornya di daerah mana karena takutnya kalau terlalu jauh susah aksesnya. Eh ternyata mereka malah menawarkan motornya buat diantar ke rumah bisa. Mau banget dong dan langsung saja kasih alamat rumah bulekku buat deal dan besok akan ada petugas khusus yang antar motornya kemari.

“Mbak kamu telp siapa?” Langsung rasanya pengen loncat dari tempat tidur begitu dengar suara sepupuku. Ternyata dia penasaran dan mencariku karena sedari tadi aku nggak ikutan nonton sama mereka.
“Sst...jangan bilang siapa-siapa ya apalagi mama mu. Besok mbak antar kamu ke kampus naik sepeda motor aja. Biar lebih cepat.”Bisikku dan sontak sepupuku langsung bilang “YESS!!” cukup keras sampai aku harus menutup mulutnya biar nggak kedengeran mamanya (Bulekku).

Esoknya bulekku langsung berangkat cepat biar nggak terlambat ke bandara. Pas 10 menit setelah bulekku berangkat. Ada crew dari Rental Motor Yogyakarta datang sambil membawa motor Supra yang sudah Yuki booking. Iya sengaja pilih Supra kan biar sama kaya’ motor di rumah Semarang. Sambil menunggu sepupuku yang masih mandi, aku urus kelengkapannya dulu karena buat sewa motor harus ada jaminan berupa 3 identitas asli. Nah aku pilih E-KTP, NPWP dan SIM A ku (karena SIM C kan dibawa). Sekaligus pinjam helm dan jas hujan buat jaga-jaga biar aman walau hujan turun.

“Mbak...”Kata Sepupuku setelah selesai mandi
“Apa?” Tanyaku.
“Aku lupa kalau hari ini kuliahnya dimajukan nggak jam 11 tapi jam 10 hehe...”Kata Sepupuku.

Walayong!! Kenapa juga baru bilang sekarang?? Langsung dah nggak sempet pakai make up cukup pakai jaket, jilbab, celana panjang dan go ke kampusnya sepupuku di UGM. Sepupuku nggak ngira kalau aku nyetir memang ngebut. Lagian juga dia baru bilang kalau kuliahnya jamnya mundur.

“Jangan cepet-cepet mbak...!!” Teriaknya yang tetap saja Yuki kurang dengar karena bersaing dengan suara angin menderu.
“Kamu sih baru bilang kalo kuliahnya mundur. Nanti telat lho...nanti nggak boleh masuk sama dosenmu!!” Balasku.

Nah iya kan cepet juga sampai di kampusnya sepupuku. Entah bentuk dia udah nggak karuan hahaha rambutnya berantakan. Rasanya mau ketawa lihat penampilan dia tapi Yuki minta dia rapikan dulu rambutnya di toilet.

“baru kali ini diboncengin naik sepeda motor. Sempet deg-degan mbak tapi seru. Ntar di jemput kan?”Tanya sepupuku.
“Iyalah kan aku udah janji sama mamamu buat jemput. Telp apa Line aku ya kalau udah mau pulang.”Kataku.

Nah mumpung naik motor nih bisa jalan-jalan kemana aja bebas. Oh ya buat temen-temen yang mau ke Jogja atau yang sudah di jogja bingung nggak ada motor bisa sewa langsung di Rental Motor Yogyakarta. Kantornya strategis depan Stasiun Kereta Api Lempuyangan. Mau sewa juga motornya diantar dan dijemput secara gratis ke kos, tempat penginapan atau ke rumah kita. Enak kan sewa motor nggak usah rempong gitu

63 comments:

  1. Wah, ada sewa motor juga ya di Jogja? Yuki gak boleh ngebut2 *padahal ya sama aja aku juga suka banget ngebut2 nikmati ac haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha enak ngebut ya bisa kena AC angin semilir cemilir

      Delete
  2. Wah, ada sewa motor juga ya di Jogja? Yuki gak boleh ngebut2 *padahal ya sama aja aku juga suka banget ngebut2 nikmati ac haha

    ReplyDelete
  3. Info bagus gan
    Https://fadjar-blog.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. ih pengen ah, kalau nanti ke jogja lagi pengen sewa motor aja. lebih praktis. btw tarif sewa perharinya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tarif sewanya 70 ribu. Pilihan motornya juga banyak. Diantar pula ke tempat jd gak repot ke kantornya. Kalo udah selesai sewa kita bisa telp dan motornya dijemput lagi.

      Delete
  5. Kalau ke wc, mas yuki naik motor gak? hehe

    ReplyDelete
  6. Ee buset sampe ke wc juga hahaha
    Entahlah....

    ReplyDelete
  7. Aku ke mana-mana juga lebih suka naik motor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih praktis kalau mau ngejar waktu biar gak kena macet juga bisa

      Delete
  8. ijin simpan link sewa motornya gan..
    thank informasinya..

    ReplyDelete
  9. Klo pake motor mempercepat kalu di kampung ngga tau kalo di jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sama aja kalau di Jakarta. Sama2 banyak yg pakai motor tp juga kalau kejebak macet antara motor dan mobil masih bnyk kesempatan motor buat jalan dikit2 daripada mobil

      Delete
  10. menggunakan sepeda motor lebih baik ketimbang mobil. kurangnya cuman pas cuaca gak pas seperti panas dan hujan

    ReplyDelete
  11. Nah itu dia. Memang sih kekurangan yang paling utama di masalah cuaca. Kalo pas panas ya kepanasan plng rumah kulit jd item. Kalo pas musim hujan ya kehujanan meski udah pakai jas hujan tetep aja

    ReplyDelete
  12. Gak enaknya naik motor ya kalau panas kehujanan, kalau hujan kepanasan :D

    tapi boleh juga tuh kalau jalan-jalan di sana bisa rental motor, gak harus jalan kaki

    ReplyDelete
  13. Kalau panas kehujanan kalau hujan kepanas trus gimana jadinya yak jangan2 nanti muncul pelangi di helm nya hahaha

    ReplyDelete
  14. haaa... ada aja caranya kalau pengen muter2 pake motor. siplah cz sebelumnya sy tdk prnh kbayang rental motor itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang jd kebayang kan adanya Rental motor jd gak susah2 bawa2 motor dari kampung halaman

      Delete
  15. Jogja dah kyak bali rupanya, ada rental motornya.
    Mmg lbih praktis kmna2 pke motor klo ngindarin macet.
    Tp koq nda bisa metic mba? Kan tinggal jos?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena dulu latihannya pake manual. Pernah cobain matic dan kalo dah ngebut lupa (gak bisa yak gas nya di kendalikan kalo di manual kan ada gear position yg bisa setiap saat diinjak buat kendalikan gas nya. Kalo matic main rem)

      Delete
  16. yuppp sudah jelas tapi di saat mendesak macet boleh tu di rental, so nice artikelnya

    ReplyDelete
  17. waaah asik yah ada sewa motor di jogjaa :D
    kalau disini mana adaa yg sewa kaya begituan, yg ada tukang ojeg :D haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bilang sama tukang ojeknya : bang saya sewa motornya aja yaa

      Delete
  18. wkwkwk leh uga ada sewa motor disana jadi kemana2 ga kena macet karena bisa selap selip :D

    ReplyDelete
  19. Memang naik motor lebih mengasyikan daripada naik bis yang cuma duduk dan tidur terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jd bisa tahu jalan mana lewatnya eh ada jalan alternatif ternyata kalau lewat sini tembusnya ke daerah ini.naik bis...sampe langsung turun entah td lewat mana juga gak tau

      Delete
  20. Saran gw nebeng temen gan WKWKwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk ya kalo ada kalo gak ada...itu juga kalo pas temen gak sibuk

      Delete
  21. Tinggi banget keinginan untuk naik motor sampe sewa sewa segala tapi tetap safety riding lebih utama

    ReplyDelete
  22. Haha...Gokil juga km min. Memang be your self itu bs enjoy dan lebih mengalir lebih meragasukma juga. Bener banget naik motor itu sangat menyenangkan kita bisa berbuat sesuka hati sepanjang perjalanan kecuali berhenti di tengah jalan yg rame dan menabrak lampu merah itu jangan dilakujan..hehe.

    Jogja itu indah banyak destinasi wisata disana yg sangat layak dikunjungi pokonya keren deh. Sepertinya sy nanti kl hangout ke jogja mau deh rental motor ditempat yg tadi disebutkan ente min biar g sah cape cape bawa motor dr rumah kalau di Jogja ada rental ya why not?,,make rental aja.

    Ops,jangan ngebut ngebut min kalau pake motor bahaya tar kayak komeng yg di tivi itu rambutnya ampe gimbal...

    Satu hal yg sy kutip dari tulisan ini yaitu jaminan rentalan. Saya kurang faham min kalau SIM ikut dijaminkan kah? Nanti kalau ada razia gmn min kalau simnya dijaminkan?

    Salam
    Blog Mas Usman

    ReplyDelete
  23. Makasih sdh berkunjung
    Jangankan di Jogja di Semarang juga hobi ngebut hehe...apalagi kantornya depan stasiun Lempuyangan persis. Jd habis turun dari kereta langsung bisa ke tempat sewa motornya

    ReplyDelete
  24. wah haha kasian motornya sering jalan mulu gan kesiksa noh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak juga. Tiap hari motor kan dipake tuh buat jalan kemana aja. Asal servicenya juga rutin

      Delete
  25. Alh saya malah naik motor dari kebumen-bengkulu mas hehehe. Kita sama hehe. Enak dengan motor bisa berhenti dimana aja heheh

    ReplyDelete
  26. Saya selalu kejogja bawa motor tapi masih bingung jalannya haha...saya dekat dengan jogja kotanya

    ReplyDelete
  27. hahah ngakak aku bacanya mba :D
    sama kyk aku,, males kali naik bisaa klo udh jiwa raider mah
    apa lagi harus ninggalin motor kesayangan oo tidak bisa heheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu kalo udah motor kesayangan pengennya dibawa kemana2 beda emang naik motor lain bukan punya kita meski merk, jenis nya sama dah

      Delete
  28. Motor juga harus disayang mbak biar gak ngambek . Lebih enak naik motor sih apalagi melintasi lingkungan hijau,surga dunia

    ReplyDelete
  29. motor untuk kerja,, kerja untuk cicilan motor.wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  30. kapan-kapan kita motoran bareng yuuuukss ...
    terakhir aku ke dieng festival 2016 kmrn ... motoran sendirian .. keujanan dari temanggung sampe candi arjuna :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwa pengen...ajak2 yg lain jugaa. Terakhir ikut touring sama temen2 kantor ke Dieng yg telaga warna. Gak sampe gua Semar dsb karena hujan deres dan pulang udah malam banget

      Delete
  31. Aku malah nggak bisa naik motor huhuhu.. tapi nggak enak. Kalau butuh ke mana-mana itu susaaaah :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ada mas2 Go-Jek sekarang...mau kemana aja tinggal pesen online

      Delete
  32. Replies
    1. Lebih sehat juga yak tapi kalo jalan kakinya jauh banget apa gak capek?

      Delete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki