Petualangan Mencari Kerja


Hadeuh judul gimana gitu ya...tapi memang cari kerja itu seperti petualangannya si Dora ya "kemana kita selanjutnya?" bedanya disini gak ada yang namanya PETA yg bisa ngomong dan ngasih tau ke arah mana selanjutnya. Pokoknya berasa main game RPG yang up to you mau kemana duluan menyelesaikan Quest apa dulu atau mau beli item (maaf penulisnya maniak game jadi beginilah).

Bulan maret ini setelah pulang dari jogja langsung terjun ke 2 jobfair sekaligus. Pertama jobfairnya UNNES dan kedua jobfair di Gedung  Wanita Semarang (entah kenapa hidupku muter muter cuma di Semarang aja paling jauh jogja). Disana bukan lagi tebar pesona tapi tebar lamaran hahahaha....ok jadi setelah nunggu lama yang ada panggilan dari PT. Surya Madistrindo dan ibuku gak setuju gegara itu berhubungan dengan rokok. Berikutnya ada panggilan lagi justru bukan dari jobfair, dari manakah itu...yap betul sekali dari lamaran yang aku kirim lewat pos dan ini dia :

YAYASAN PURBA DANARTA
Hanya karena sering mendengar namanya aja tiba-tiba tertarik masuk ke sini sebagai Pendamping Literasi Keuangan. Tesnya bisa dibilang sehari tapi kejar tayang dah. Bayangkan psikotes, wawancara 1 dan 2 hanya satu hari itu tok. Psikotesnya biasa sih yang dikeluarkan seperti EPPS (lupa kepanjangannya yg jelas ada kata Edwards apa gitu) yang biasa dipakai untuk melihat kepribadian kita, tes gambar yang diminta mencari gambar yang benar, tes terakhir adalah kreplin hahaha (ini hantu dah bagi yang gak biasa hitung cepat). Nunggu pemanggilan buat wawancara dengan psikolognya terus terakhir wawancara dengan bagian SDM kali ya ada tiga orang sekaligus yg mewawancarai dan ada 4 orang peserta sekaligus yang diwawancarai (intinya mereka ingin membandingkan kita dengan pelamar lainnya). Oh ya mengenai Pendamping Literasi Keuangan ini adalah bagaimana kita mengarahkan masyarakat di pedesaan agar bisa lebih mengembangkan usaha mereka secara maksimal serta mengarahkan uang hasil perolehannya agar sebagian disimpan didalam bank (kira2 begitu sih penjelasannya..dah agak lupa juga). Oh ya yang gak habis pikir di tes rekruitmen ini hanya 11 orang aja yang datang wkwkwk....

PT. SAMAFITRO
Ini juga gak tau kenapa tertarik sama perusahaan ini hanya gara-gara mereka membutuhkan Admin Sales (admin di bagian penjualan). Nah berhubung di panggil sama HRD nya by SMS datanglah aku ke sana. Bikin wow juga karena yang dipanggil hanya 3 orang (untung ada temennya, kalo sendirian berasa gimana gitu). Tes pertama adalah psikotes juga dan tes ini lebih mengarah ke kepribadian kita semua termasuk tes warteg dan tes gambar orang serta pohon (wow banget lah jadi bener2 menguak sisi diri kita yang sebenarnya) tentunya gak ada lagi tu si tes kreplin dan pauli (I feel free). Sampai sekarang masih menunggu pengumuman juga.

Bank Jateng
Nah ini dia yang wow banget dah. Pesertanya mungkin sampai ribuan soalnya aku aja no 405. Aku dipanggil by SMS oleh pihak SDM dan disini peraturannya ketat banget dah "tidak akan ditanggapi pertanyaan kepada pihak SDM mengenai proses selanjutnya baik lewat telp maupun sms" widiih jadi siap-siap menunggu aja ya. Ini sudah masuk seleksi kedua setelah seleksi administrasi. Tesnya berupa tes tertulis yaitu mengerjakan soal seputar pengetahuan umum dan perbankan sebanyak 100 soal. Mana lembar jawabannya pakai lembar jawaban komputer (kek ujian nasional aja) yang dikerjakan dengan bolpoint hitam (gak boleh boxy gak boleh gel) dan hanya bisa dihapus pakai tip ex. Bikin pegelnya karena gak ada mejanya dan harus bawa papan alas (mana lupa bawa papan alas dah akhirnya pakai stopmap pun jadi). Heuu semoga bisa keterima dah di bank Jateng soalnya dah pengen segera kerja.
Oke, gitu aja sih masih banyak panggilan lainnya yang sengaja dilupakan eh diabaikan karena tak dapat restu ortu.

7 comments:

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Ya semoga mendapatkan yang terbaik. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete
  2. Kalo boleh tau..soalnya apa ya kak

    ReplyDelete
  3. Kalo boleh tau..soalnya apa ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya...
      Ya lupa udah lama itu hehe kalau yg Bank Jateng jelas tentang perbankan full termasuk Bank Syariah dan istilah2nya

      Delete
  4. Soal psikotesnya ada banyak. ada tes kreaplin, edward tes, kosakata anonim dan antonim, tes gambar orang dan pohon. Sebenernya tes ini umum dan banyak digunakan di perusahaan manapun saat rekruitment pekerja baru. kalau wawancara juga sama tinggal sesuaikan ya. kalau yang dibutuhkan pekerja lapangan pas ditanya kamu jawab gak terlalu suka di lapangan lebih suka di dalam kantor ya siap2 aja nggak keterima. tapi kalau lowongannya di dua jenis lapangan dan kantoran mau jawabannya apa aja terserah asal nggak menjatuhkan dirimu sendiri serta menunjukkan kekuranganmu apa.

    ReplyDelete
  5. waduh angker jg seleksi masuk kerjanya gan...ibfo bermamfast nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh jangan angker...kalo ngerasa angker ntar takut ikut tes nya hehe

      Delete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki