Kaburr ke.... Jogja



Setelah ikut tes kerja disana disini bolak balik sampe belum juga ada minimal salah satu kek yang keterima,akhirnya aku berniat balas dendam hahaha....Halah! Apa sih lebay deh. 

Bukan itu...setelah sekian kali ngelihat jatuhnya selalu di psikotes akhirnya memutuskan untuk cari bimbingan2 psikotes. Berhubung di Semarang susah cari tempat bimbingan buat psikotes dan kebetulan denger di Jogja ada bimbingan khusus psikotes ya sudahlah ke sana. Sendirian? Iyalah...masa' sama ketiga ayam-ayamku yang centil dan hobi buang kotoran sembarangan.
Perlu diingat! Ini pertama kalinya aku naik bis sendirian ke Jogja. Bener2 gak kenal sama penumpang kanan kiri, cuek ajalah. Toh ya malah bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalanan tanpa perlu mikir mau ngajak ngobrol apa sama penumpang lainnya. Cukup lama juga perjalanannya karena beberapa kali berhenti di pom bensin. Sampai di Jogja harus nunggu lagi sebentar sebelum di jemput sama Bulekku.
 
Sambil nunggu bulek datang niih



Yup, selama di Jogja aku tinggal di rumah bulekku bersama dua sepupuku yang ahli pencet eh gamers maksudnya (soalnya hidup mereka gak pernah jauh2 dari game dimanapun itu). Karena saat aku datang itu hari Sabtu ya mereka masih sekolah yang ada di rumah cuma bulek,om dan tentunya satu org bertugas cuci jemur biasa dipanggil "mamak" (sebenarnya kerjaannya gak hanya cuci jemur tp ngepel lantai,nyapu,setrika dsb).

Suasana jadi semakin heboh saat dua sepupuku bernama Devi dan Yofan (nama aslinya Yusuf entah kenapa dipanggil Yofan, mungkin gak suka dipanggil Ucup) pulang sekolah. Maklum lama nggak ketemu, kalaupun pernah ketemu itu pun pas lebaran dan kalau sempat. Heu...langsung dah mereka ngomongin soal game lah, ngajak jalan-jalan lah, apa lah. 
Wiih ini di Ampalz lho pesen minumannya segede ini
Antar Om ke bandara dulu

Malemnya kami semua jalan-jalan di salah satu mallnya jogja yang terkenal dengan Amplaz alias Ambarukmo Plaza. Meski sempat terjadi insiden maag mendadak di tempat gara2 perutku ini yang gak bisa diajak kompromi tapi tetap tidak menghalangi acara jalan2nya hehe. Pagi harinya, aku, Yofan,Devi dan tentunya Bulekku mengantar om ku ke bandara. Ya karena Om ku harus balik ke Pangkalpinang kan besok senin harus sudah kerja. Pulang dari bandara langsung daaah buka Tarot. Ini dia yang di tunggu-tunggu sama Bulekku, soalnya ini sekaligus buat belajar juga. Tapi bisa dibilang Tarotnya hanya sebagai hiburan aja bukan tujuan utama ku ke jogja.
Tarotku tetap setia menemaniku

Hari senin waktunya ke tempat bimbingan psikotes dan aku datang tanpa persiapan sama sekali. Soal-soal psikotes sudah menanti untuk dikerjakan, aku diminta untuk mengerjakan dulu. Nggak ngira lho kupikir tempat psikotesnya kek bimbingan belajar gitu eh ternyata hanya rumah biasa yang terdapat satu ruangan sebagai kelasnya lah.



Hari senin hanya sempat untuk mengerjakan soal-soalnya saja dan dilanjutkan hari Selasa mengerjakan dua jenis tes lagi baru dilakukan pembahasan. Wew cukup mengejutkan ketika tau bahwa banyak kekuranganku dan itu terlihat banget di tes kepribadian bernama Edwards apa gitu (lupa namanya). Selain dibahas juga diberikan tipsnya supaya mengerjakan psikotes bisa berjalan dengan baik. Ada juga tips buat wawancara kerja itu apa aja yang harus dijawab dengan pertanyaan ini itu (banyak tipsnya sampe ada beberapa yang lupa dan gak dikasih tahu disini. Soalnya udah pada tahu sih).


Begitulah keseharianku di Jogja. Bangun pagi, sarapan, olah raga bentar trus nunggu dijemput sama Bulekku ke tempat psikotes. Sampai akhirnya hari Sabtu aku diajak oleh Devi dan Yofan ke salah satu Tempat Rekreasi baru di Jogja eh tepatnya di Sleman sih. Konon katanya tempat ini mau menyaingi Ancol di Jakarta...weeh. 

Sindo Kusuma Edupark disingkat SKE itulah nama tempat yang aku kunjungi kali ini. Terhitung baru dibuka tempat ini jadinya gak serame Ancol. Sebelum kesini, Bulekku sudah membeli Katalog diskon jadi bisa naik beberapa wahana permainan hanya dengan 85 ribu aja. Masuk ke sana dapet kartu yang digunakan sebagai pembayaran.
 
Katalog diskon wow
Taman Rekreasi ini luas dan keren dah pokoknya. Pertama kali yang kita pilih adalah Bianglala yang bikin Devi menjerit kalo sudah sampai (sebenarnya dia takut tapi nekat). Terus kita tabrak2an pakai bombomcar, naik segway (itu lho yang kayak di iklannya silverqueen), sepeda yang di udara apalah itu namanya (genjotannya berat meski dah dua orang), trus mobil listrik (besok ogah naik ini ntar aku belum naik eh udah ditinggal), makan malamnya di Banaran resto (disana ada cabangnya Banaran yg dari Ambarawa). Makanannya lumayan gak menarik hahaha soalnya tempat ini paling cocok buat nongkrong sama minum kopi. And...the last is main didalam ruangan. Permainannya kek di Timezone gitu lah (demi menghabiskan sisa saldo).
Bianglala yang tinggi beud ni
 
Hari Minggunya pulang lagi ke Semarang, membawa pengetahuan tentang psikotes yang sebelumnya tidak kuketahui. Hasil dari psikotes serta penilainnya dan btw hasilnya sebenernya menunjukkan bahwa aku cocok jadi psikolog karena suka mengamati orang lain (lho...tp sebagai sarjana peternakan gak bisa dong tiba2 banting stir ke psikologi). Begitu sampai semarang yang pertama kali dituju adalah timbangan badan dan menakjubkan pemirsa, berat badan saya naik drastis. Oh tidak....saya harus olahraga,lari-lari (asal gak lari dari kenyataan), nge gym, biar bisa kembali jadi seksi...seksi konsumsi...halah sudahlah lebih baik disudahi saja tulisan ini daripada yang baca pada bosen.

Nb : ada beberapa peristiwa yang tidak diceritakan

Thanks to :
Bulek Reni dan Om Pram yang sudah mengijinkan saya ngobrak ngabrik eh tinggal di rumah selama seminggu lebih 1 hari
Dek Devi yang gak hobi makan sekaligus yang udah mau diajak cerita
Dek Yofan yang bikin rame susana dan udah ngajak ke SKE yok kesana lagi hahaha
Dan terakhir Mamak yang udah nyuci dan setrika bajuku selama disana
Semuanya...makasih untuk seminggunya di Jogja ya

11 comments:

  1. waah di jogja ada tempat maen begituan ya sekarang? baru banget ya dita?
    eh btw kamu juga baru nulis di blog lagi ya. haha
    semangat dehh buat cari2 kerjanya... good luck & semangat dita!!

    ReplyDelete
  2. Iya ni barusan dibuka makanya mereka buat katalog kek di waterblasternya semarang. Coz tempatnya agak masuk ke desa gak di pinggir jalan raya persis. Ini vakum gegara internetnya baru2 lancar. Tapi yaa itu deh tempat wisata ini terbilang mahal untuk beberapa permainan (seperti segway yg sekali naik bisa 50 ribu). Hu'um ni harus semangaat...!!

    ReplyDelete
  3. Baru tahu ada bimbingan belajar buat tes psikotes. Selama ini ngertinya tes ya tes aja, ga perlu bimbingan. Hehe. Btw, sukses buat kerjanya ya. semoga nemu yang sesuai keinginan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada bimbingannya. Sebenernya ya di tempat bimbingan disuruh mengerjakan tes juga tp hasil tes nya kita dikasih tau jd dimana kelemahan dan kelebihan kita serta kepribadian kita. Sip!

      Delete
  4. Boleh tau les bimbingan psikotestnya dimana? :)
    Alamat dan No.Telp kalau bisa.
    Terima Kasih.

    ReplyDelete
  5. Info dong tempat psikotesnya dimana?

    ReplyDelete
  6. Halo, bantu jawab ya. Tempat bimbingan ada di Jalan Magelang Km 15,5, Kemloko, Caturharjo, Sleman, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55515. Konsultasi Psikologi "Bina Cipta". Contact
    (0274) 868686
    0812-2703-7781
    https://plus.google.com/114938394258863765548/about

    ReplyDelete
  7. Sudah dijawab sama komen diatas yaa
    Makasih sudah berkunjung ke blog nya Yuki. Maaf jarang online di blog ini

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki