Mari Kita Contoh



Pas hari Minggu pagi lihat Japan Channel di salah satu stasiun TV swasta

          Tentang maskapai penerbangan yang baru berdiri dan bisa dibilang termurah (karena hanya melayani penerbangan lokal alias hanya di Jepang saja gak sampai keluar negeri)

Diperlihatkan saat mereka membangun loket check in sendiri. Bukannya mereka menyewa tukang melainkan yang melakukan pekerjaan itu adalah pegawainya sendiri yang saling bekerjasama memasang papan nama, triplek pembatas dsb. Semua ini dilakukan demi menghemat biaya pengeluaran dan mereka tetap terlihat semangat. Tidak terlihat raut wajah mengeluh karena pekerjaan itu dirasa terlalu rendah bagi mereka (atau mungkin karena di sorot kamera?hehe entahlah...).

Lalu diperlihatkan lagi bagaimana mereka bekerja. Disinilah yang menarik. Ternyata karena pegawainya yang kurang akhirnya terpaksa pegawai di bagian chek in merangkap sebagai pramugari ataupun petugas dalam kabin. Jadi setelah semua penumpang melakukan check in dan naik pesawat mereka segera buru-buru ganti seragam dan naik pesawat yang sama dg penumpangnya. Bisa dibilang pegawai disini merangkap pekerjaan adalah hal biasa. Bahkan ada pegawainya yang perempuan merangkap 3 pekerjaan berbeda sekaligus dan ia tetap dengan senang serta semangat melayani penumpang pesawat.

Pernah suatu ketika pesawatnya terlambat datang 15 menit dan sebagai permintaan maaf pegawai dari maskapai ini menyambut para penumpang dengan mengkalungkan rangkaian bunga untuk tiap penumpang (wew segitunya...)

Kantor pusatnya yang terletak di salah satu bandara di jepang. Bakalan bilang wow lagi karena kantor pusatnya hanya terletak di satu lantai daaaan disana  tidak ada namanya sekat untuk tiap divisi. Bahkan manajer utamanya menyatu dengan pegawai lainnya. Mereka bilang sekat malah mempersempit ruangan dan dengan suasana seperti ini tiap pegawai saling menyatu dengan yang lainnya. 

Memang mereka maskapai penerbangan termurah, tapi mereka ingin buktikan bahwa mereka tidak murahan. Mereka bekerja sungguh sungguh sesuai dengan tugas mereka masing-masing. Mereka juga melakukan penghematan dengan mematikan lampu saat siang hari (supaya pengeluaran mereka tidak banyak, bukan berarti pelit ya).

Bro rifand yg dah lama kerja di jepang pasti tau maskapai penerbangan apa yg kumaksud.

Tulisan ini bukan bermaksud membandingkan tapi sebagai penyemangat bahwa seperti itulah orang bekerja. Semangat dan rasa senang ketika bekerja itulah yang perlu dipertahankan serta jangan memandang bahwa suatu pekerjaan itu rendah. Belum tentu pekerjaan yang menurut kita itu rendah tapi kita bisa melakukannya. Bisa jadi malah kita tidak bisa melakukannya.

2 comments:

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki