Aku pilih si Lumia 520



      Well sebelumnya postingan ini tidak bermaksud untuk promosi tentang smartphone Nokia Lumia 520. Tapi mau sekedar kasih review setelah setahun pakai ini hp (termasuk bikin postingan ini juga lewat si Lumia lho)

       Ketika trend smartphone dengan android didalamnya semakin merebak di masyarakat mulai dari tante2, om2, mas2, mb2 bahkan sampe adek2 yang masih SD sekalipun berlomba-lomba buat punya si android dengan merek hp apapun maka saat aku putuskan buat ganti smartphone aku pilih Lumia 520.

      Kenapa gak iphone sekalian?

      Kagak punya duit banyak bro, lagian ini juga bisa dibilang versi murah dari Lumia lainnya yang sudah keluar di pasaran. Harganya cuma 1,8 juta pas barus fresh keluar di Indonesia (dan konon harganya turun dg cepat jadi 1,5 juta saat bln keberapa setelah smartphone ini keluar). Lagipula aku juga sudah jatuh cinta pandangan pertama saat lihat ini smartphone di majalah-majalah khusus hp.

      Kalau dari OS nya memang sudah upgrade ke WP 8 (Baca : windows phone 8).
Tampilan Tile pada Lumia 520
Tampilannya sih...sama aja ya dengan windows phone versi sebelumnya (WP 7) hanya saja yang membedakan nantinya di aplikasinya saat mau download aplikasi di WP store ada yang mengharuskan OS nya sudah WP 8.

      Untuk aplikasi karena android lebih bebas ya mau download dengan searching langsung di google pun bisa(tanpa lewat playstore). Tapi kalau WP yaa harus download aplikasi lewat WP store. Karena pengguna nokia Lumia memang tidak diperbolehkan download aplikasi secara ilegal dan harus orisinal. Sangat tidak cocok untuk gamer yang hobi nge cheat gamenya (termasuk aku yang suka nge cheat game---warning! Jangan ditiru ya). 

Tampilan aplikasi lainnya
      Nah karena ketatnya aturan ini lah yang mungkin bikin orang males pakai Lumia, tapi ada sisi positifnya dari smartphone ini yaitu bisa terhindar dari malware atau bahkan virus yang menyamar sebagai aplikasi (belum pernah denger ada kejadian nokia Lumia yang terinfeksi malware apalagi virus). Kekurangan lainnya adalah tidak disediakan folder untuk melihat semua file yang disimpan. Tapi kalau ini jangan khawatir, masih bisa download aplikasi khusus untuk melihat file-file yang disimpan.

Tampilan BBM untuk WP
       Oh ya aplikasi yang ada di WP store juga lumayan termasuk gamenya meski ada yang berbayar juga bahkan aplikasi buatan anak negeri juga ada lhoo...apa yang ada di android juga langsung cepat ada di WP store kecuali BBM yang memang butuh menunggu waktu lama supaya ada di WP. Game seperti Minion Rush yang awalnya ada di android pun juga ada di WP. Kalau di android ada google play kalau di WP ada XBOX live (yang tentunya mainnya harus online dan sudah punya akun XBOX. Tidak diharuskan main game dengan XBOX kok karena ada game yang bisa dimainkan secara offline. Lalu aplikasi bawaan yang nggak kalah menariknya tentu saja HERE drive dan Office nya (menurutku lho...). Di Lumia juga masih ada bluetooth, Wifi, bahkan menjadikan Lumia ini sebagai pemancar Wifi nya bisa juga (dan tentunya nyedot pulsa).
Tampilan Office untuk keperluan membuat dokumen (word, Excel, power point (only slideshow))

        Soal kamera masih 5 MP, tapi di Lumia sudah diberi aplikasi bawaan untuk foto seperti smart shoot yang bisa foto sampai 5 kali dan diambil mana hasil terbaiknya untuk disimpan atau untuk foto panorama ( sampai sekarang nggak ngerti ini cara nyimpen foto panoramanya gimana). Sayangnya tidak ada lampu flashnya, jadi jangan foto disaat malam kecuali memang disekitar tempat buat foto ada lampu penerangannnya. Aplikasi pemutar musik dan videonya juga bagus dan tetap bisa ganti lagu meski layar dalam mode terkunci. Kualitas suaranya ya jangan ditanya hehe...jelas jernih dan volumenya bisa dikeraskan hingga mencapai angka 30 (entah mungkin itu udah sama dengan sound system kayak di pertemuan RT atau nggak)

        Oke dah cukup sekian reviewnya dari si Lumia 520 ini. Semoga bermanfaat dan mulai bisa membandingkan kalau mau beli smartphone pilih OS android atau WP.

5 comments:

  1. Keren,,, tapi harganya berapaan yah,, Office nya sudah office 2013 jadi pengen hehehehhehee. Namun windows mobile tidak bisa di upgrade lagi ke tahap berikutnya tidak seperti android yang berbagis linux dan open source.
    Nice post :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya yang terakhir di kisaran 1,5 juta. nggak tau kalau sekarang sudah turun lagi

      Delete
  2. gue pengen lumia yang kameranya 20MP itu typenya berapa ya, Mbak? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu yang ukurannya gede banget. Lumia 1250 kalo gak salah (duh lupa dah) bisa dibilang itu kayak phablet dah. Tp gak tau jg deng hehe dah lama gak ngikuti soal hp

      Delete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki