Death is not mean Kematian



    
Sumber : www.visualtarot.com



  Pernahkan lihat sinetron yang disitu diperlihatkan bahwa ada kartu tarot bernama DEATH lalu peramal tarotnya bilang KEMATIANMU SUDAH DEKAT

     Kalau yuki mending bilang : sudah malam...ikan bobok yuuk (lah apa hubungannya coba)

     Gara-gara image itu terus orang-orang berasumsi bahwa tarot reader bisa melihat kematian seseorang. Woy! Kenyataannya aku selalu menolak ketika ada yang tanya soal : kapan kematian saya. Karena itu sudah ketentuan Tuhan, bukan manusianya. Kan tarot reader juga manusia biasa. 

      Kartu DEATH dalam tarot biasanya berada pada angka 13 (gak tahu lho ya mungkin ada deck lain yang menempatkan kartu ini di angka lain). Udah artinya kematian, mana angkanya sial pula. Tapi buatku angka 13 tidaklah selalu sial. Buktinya disneyland itu di alamatnya tercantum no 13 dan wahana itu selalu ramai dikunjungi orang (Nah lhoo).

      Kartu DEATH dalam tarot bukan berarti kematian. Ingat ya, bukan KEMATIAN. Terus apa dong artinya? Artinya secara inti saja ya adalah PERUBAHAN (karena ada arti lainnya yaitu kehidupan yang dijalani terlalu kaku seperti orang mati). Lalu kenapa perubahan disimbolkan dengan kematian?

      Oke begini penjelasannya. Ketika orang meninggal, maka ruhnya akan meninggalkan badannya. Ke mana lagi kalau bukan ke alam lain? Orang2 bilang itu alam kubur. Nah disini terjadi perpindahan dunia kan? Dari dunia tempat dimana manusia hidup dan tinggal menjadi ke alam kubur. Itu perubahan juga kan? Nah seperti itulah penjelasan mudahnya supaya kalian mengerti makna sebenarnya dibalik kartu DEATH. 

       Memang perubahan itu menyeramkan ya?

       Sangat menyeramkan terutama bagi orang yang sudah senang di comfort zone nya dan nggak mau pindah ke zona lainnya. Contohnya aja ini orang yang biasa hidupnya serba enak mau makan di resto mahal dengan harga satu porsi makanannya mencapai 500 ribu pun bisa, di garasi mobilnya ada 3, mau bolak balik ganti model hp pun bisa. Tapi ketika Tuhan memberikan  hal lain padanya seperti tiba2 perusahaan bangkrut, apa yang dia punya terpaksa dia jual demi melunasi hutang2nya, rumah pun terpaksa beli yang sederhana asal bisa buat berteduh serta beristirahat dan makan pun kelas warteg itu sudah paling bagus. Pasti pada awalnya orang susah menerima perubahan itu, tapi namanya perubahan pada hidup ya harus dijalani kan? Mau dihindarinya juga bagaimana? Apa mau mati? Jangan dikira mati enak lho kalau masih meninggalkan tanggungan.

        Itulah perubahan dalam hidup. Masih banyak contoh perubahan dalam hidup dan pastinya kalian juga pernah mengalaminya. Hanya saja ada yang bisa langsung beradaptasi dengan perubahan itu ada yang butuh waktu lama tapi ada juga yang benar-benar tidak bisa beradaptasi dengan hidup barunya. Why? Kalian masih bertanya kenapa? Jawabannya adalah KITA MASIH ENGGAN MENINGGALKAN COMFORT ZONE DALAM HIDUP KITA. Itu aja dah...simple sih tapi butuh keikhlasan untuk bisa melangkah menuju perubahan.

        Jadi...siapkah jika yang keluar dari kartu tarot adalah kartu DEATH?

3 comments:

  1. wah, saya malah gak paham dengan kartu tarot, gak tau juga di dalamnya ada kartu apa aja, baru tau ini kalau ada kartu DEATH di angka 13

    ReplyDelete
  2. Wah.... Saya malah enggak percaya dengan dunia ramalan

    ReplyDelete
  3. ini malah gak nge bahas tentang ramal meramal tapi tentang kehidupan sehari-hari yang direfleksikan dari sebuah kartu

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki