Bukan Penculikan tapi Rela Diculik

        Sepertinya enggak tahun 2010, 2011, ampe 2012 pun masih ada yang namanya penculikan. Enggak tau tuh napa apa emang lagi ngetrend pa gimana. Tapi yang jelas berita-berita di TV maupun di koran tidak pernah ada habisnya memberitakan soal PENCULIKAN (tulisannya kurang gede kah?Hehe...). Jujur aja nih aku bosen ngedengerin berita tentang penculikan di TV maupun di koran. Soalnya dari cerita kerabat korban yang diculik (entah itu orang tua, adiknya, atau temannya) selalu saja bilang “awalnya mau ketemu sama temen Facebooknya” atau kalo korbannya anak kecil mereka pada bilang “ waktu itu dia lagi main di depan rumah”.
        Teman, kenapa kok ujung-ujungnya Facebook yang jadi kambing hitam (maaf ni sebelumnya bukannya mau membela pihak facebook). Padahal kan kita tahu bahwa FB tu hanya menghubungkan kita lewat dunia maya dengan orang lain. Tentunya seperti di dunia nyata, teman itu ada yang baik dan buruk. Kalau di dunia nyata aja kita susah membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, gimana dengan dunia maya yang segala sesuatunya bisa dibuat “enggak jelas”. So, kalo ada orang yang bilang anaknya hilang gara-gara mau ketemu temen FB nya, terus kemudian mereka menduga bahwa anaknya diculik dan dan dan....(lanjutin sendiri sajalah). Kalo gitu salah siapa? Orang tua apa anaknya?
        Terkadang gemes juga ngelihat berita seorang anak hilang setelah berpamitan pada ibunya untuk bertemu teman facebooknya dan teman facebooknya itu berasal dari luar kota dan kemudian dia tidak kembali ke rumah selama seminggu. Jujur kalo aku bakalan bilang sebenarnya yang (maaf) goblok sapa seh? Anaknya?Masa’ anaknya gak pernah baca berita kalo sekarang banyak orang hilang atau diculik gara-gara pengen ketemu temen FBnya?Orang tuanya? Masa’ orang tua membiarkan begitu saja anaknya pergi dengan tujuan yang gak jelas atau kalaupun jelas tapi anaknya belum pernah sama sekali ke tempat itu dengan tujuan yang gak penting (ketemu temen FB) kok dibolehin?Kalo ini terjadi terus sepanjang tahun namanya bukan penculikan dong, tapi rela diculik.
          Itu kalo yang anaknya udah gede. Kalo yang masih kecil imut-imut en kayaknya tadi masih maen di depan rumah tau-tau dia hilang, gimana? Nah, kalo ini udah 100% kesalahan orang tua lah. Kalo anaknya lagi main, ya sebisa mungkin diawasi. Selain itu, orang tua juga perlu mengajari kalau anaknya ketemu sama orang yang enggak dia kenal pas lagi main dan diajak kemana ya jangan mau. Tapi kesalahan orang tua sekarang ya itu. Membiarkan anaknya main tanpa pengwasan terus tau-tau diculik terus nangis gara-gara anaknya ilang terus terus terus...(lanjutin sendiri aja lah). Aku bukannya mau mendikte orang tua untuk menjadi orang tua yang terlalu protektif. Tapi setidaknya menghindari segala sesuatu yang tidak diinginkan

3 comments:

  1. iya bener banget, Dit!
    lu kate anak-anak lu motor apa.. yang gag dijagain, terus ilang, terus udah. hahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...tuh orang tua pada gak bersyukur kali ye dikasih anak malah di ilangin (lhooo???)

      Delete
    2. hahaha...tuh orang tua pada gak bersyukur kali ye dikasih anak malah di ilangin (lhooo???)

      Delete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki