Iseng-iseng dengan GIMP

Ditengah kesibukan kerja yang harus berhadapan dengan laptop ternyata bisa juga ya iseng pakai aplikasi GIMP. Bukan mainan editing foto yang baru sih bisa dibilang ini mainan lama. Bahkan ini mainan saat kuliah dulu pas jamannya barusan dibelin laptop baru (mahal pula eh sekarang dijual jadi nggak ada harganya. Terpaksa dijual karena udah lemot dan BU alias Butuh Uang).

Jadi…apa sih GIMP itu?

Sama dengan aplikasi Photoshop hanya perbedaannya GIMP bisa diunduh bebas dan nggak usah pake apalah itu namanya crack dan kawan-kawannya. Tapi tentunya lebih lengkap Photoshop karena ada beberapa fitur photoshop yang tidak ada di GIMP (iyalah kan gratis keleus…masa’ gratis sama yang bayar sama).

Jujur udah lama lebih dari dua tahun lho nggak mainan editing foto. Jadilah agak amnesia ini gimana caranya ganti background, ganti warna kulit, tambah efek bla bla. Mulai belajar dari nol lagi but its OK lah.

Mulai dari belajar Double Explosure (dan sayangnya gagal jadi males ditampilkan di blog ini), mozaik foto, mewarnai rambut sampai bikin efek Api di badan. Modalnya cuma foto selfie sama gambar-gambar dari google wkwk…

And here is for mozaik photo (lumayan sih daripada lumanyun hehe…)


Satu lagi buat bikin efek api di badan (tambah garang dah Yuki ini)



Plis jangan Tanya tutorialnya gimana bukan masalah males bikin dan pelit kasih tutorial. Masalah utamanya adalah kalau tangan udah pegang mouse kelar sudah. Ditanya “Gimana tadi caranya kok bisa begini?” Jawaban yang bakalan keluar dari mulut Yuki “Embuh nggak tahu mungkin tadi Yuki kesurupan tahu-tahu udah jadi.”

Nah Lhoo…
Hehe masih belajar sih mungkin nanti kalau sudah mahir bisa bikin tutorial di blog ini. Yakin dah…!!

NB : Sebenernya ada sih hasil belajar mengubah warna rambut dan retina mata tapi karena pake fotonya pacar Yuki gak jadi ditampilkan disini hahaha….biar jadi rahasia aja. Kan pacar bukan untuk diperjualbelikan eeeh maksudnya bukan buat dipamerin ke orang banyak.


1 comment:

  1. hahah, aplikasi waktu masih ababil dulu kalau ini sih

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki