Tidak Ada yang Kebetulan

Tulisan ini dibuat gara2 dapet pelajaran dari satu peristiwa yang mengalami sebenarnya temanku tapi aku juga jadi saksi atas peristiwa ini. Udah lama terjadinya dan baru ngeh sekarang kalau ini ternyata bisa jadi pelajaran buat kita. Nama sengaja disamarkan supaya nggak menyinggung yg bersangkutan dan nggak bikin malu dia tentunya.

Kalo orang bercanda trus bilang : semua itu tergantung amal ibadah masing2 dah.

Trus kita sering2nya ketawa mendengar kata2 itu. Kata2 itu bukan bercandaan tok and Its True!!
Ini terjadi saat aku masih keliling dengan teman kerjaku. Ya kami tahu kondisi kantor bikin nggak mood jadi jangan ditanya kalau lebih baik keliling keluar daripada di kantor apalagi seorang marketing. Pada waktu itu temanku sebut saja si B bilang padaku kalau kemungkinan target gak tercapai dan kalaupun keluar seenggaknya dia udah dapat kerjaabilang. Kebetulan saat itu pas ada lowongan kerja dari perusahaan swasta terkenal dan si B juga udah daftar.

Si B ngomong nih sama aku : ntar kalau aku ternyata target bener2 gak tercapai dan aku dikeluarkan nih trus aku pas keterima di perusahaan swasta itu. Pas ngucapin salam perpisahan didepan temen2 aku mau bilang "saya sekarang sdh tidak kerja disini karena saya sudah diterima di perusahaan swasta lainnya" hehe. Biar orang2 dikantor tau kan kalau aku justru lebih diterima di perusahaan lain.

Setelah dia ngomong begitu tau2 ada suara yg terdengar jelas dari telinga kananku entah suara siapa yg jelas suara laki2 (lah aku waktu itu hanya berdua sama temenku di mobil trus itu siapa ya??) : orang itu sombong!! Nggak bakalan dia diterima di perusahaan lainnya (aslinya menggunakan bahasa jawa tp sengaja diterjemahkan pakai bahasa indonesia).

Aku hanya bisa terdiam nggak tau harus ngomong apa ke temenku si B tapi yang jelas itu sudah merupakan pertanda dan aku hanya bisa menunggu bagaimana kelanjutannya. Tiba2 mamaku yang saat itu lagi mengikuti ibadah haji telp menanyakan kabarku. Temenku si B tau2 minta ke aku supaya mamaku mendoakan agar dia lolos jadi pegawai di perusahaan swasta itu. Oke lah aku sampaikan ke mamaku dan mamaku bilang ya ya ya.

Waktu berjalan cukup lama sampai akhirnya aku dengar kabar bahwa temanku si B nggak lolos tes di perusahaan swasta itu pas di tahap pertama. So? Kebetulan kah? Dan ternyata saat aku ceritakan ke mamaku langsung dah mamaku bilang : sebenernya mama kira kamu yg mau daftar di perusahaan swasta ya langsung aja mama doakan semoga kamu gak keterima eh ternyata itu temenmu. Apakah itu kebetulan lagi? Nggak!
Lalu suara misterius itu? Kenapa bisa bener ya hehe....jadi merinding dah.

Ya itulah yang kumaksud bukan sebuah kebetulan. Tapi memang itu saling terkait satu sama lainnya. Suara misterius itu memberikanku sebuah pelajaran bahwa kalau kita memang nantinya kerja di tempat lain ya gak perlu kan di koar2kan didepan orang banyak? Nggak perlu semua orang tahu kan? Yg penting kita yg jalani kalau org lain tahu ya udah selesai. Titik. Baru niat buat sombong aja udah bikin doa gak terkabul. Apalagi kalau udah bener2 di koar2kan di depan banyak orang apa ya sombongnya double ekstra numpuk trus taraa orang malah berpikir jelek "uuh sombongnyaa" trus trus....

Ooh begitulah ternyata cara Allah menyelamatkan hambanya dari rasa sombong berlebih. Andai doa itu dikabulkan yg ada malah numpuk dosa.

Dan...begitu pula lah Allah memberikan pelajaran berharga sama penulis blog ini bahwa terkabulnya doa itu diiringi dg niat yang baik dan perbuatan yang baik juga.

Nah balik lagi dah semua itu tergantung amal ibadah masing2
Kali ini aku gak bisa ketawa dah denger kata2 itu...yang ada merinding

Udah ye tulisan ini, yuki udah merinding

9 comments:

  1. memang segala sesuatu diawali dengan niat , dan do'a tnpa niat baik pasti gkan terkabul ....

    pelajaran dari pengalaman,,

    nice post sist


    kakki5.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Mungkin kita memang harus selalu diingatkan untuk berhati-hati dalam berbicara ya mba :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb
      Dari kata2 bisa buat doa jd terhalang. Kita gak sadar kadang tp peristiwa ini buat saya jd lebih berhati2 buat ngomong

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. yang suara misterius itu gimana.. beneran orang kah.. hehe he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelihatannya nggak hehe...di mobil cuma dua org cewek semua tp tau2 ada suara misterius dan suaranya cowok.

      Delete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki