Sekilas Tentang Kerjaan Yuki



Hai hai hai...
Maaf sudah lama nggak ngisi di blog ini setelah kerja
Kali ini Yuki mau cerita tentang apa sih kerjaan Yuki sekarang
Jadi Tarot Reader? Masih tapi hanya sabtu minggu aja sih. Senin sampai jumatnya ada kerjaan lain.

                Oke selama 5 hari aku kerja sebagai Sales khusus buat mencari nasabah penabung di sebuah bank (sengaja nggak di sebutin banknya). Jujur awalnya aku juga gak begitu berminat masuk sini karena lagi lagi bank (gak tau udah keturunan keberapa kerjanya di bank semua). Eeh ya karena tuntutan dari ortu juga lah akhirnya masuk sini (sebelumnya mau kerja sesuai jurusan di peternakan Cuma memang tidak diperbolehkan sih, mungkin karena disana terlalu keras untuk cewek).
                Kalau dibilang sales rasanya kurang cocok ya. Oke sebenernya ini kerjaan marketing dimana aku berkeliling bersama atasanku mencari nasabah baru untuk penabung. Yes kita satu team dan atasanku adalah team leadernya. Nggak seperti kebanyakan team di kerja lapangan kadang aku keluar sendiri dan atasanku keluar sendiri cari nasabah.             
                Jobdescription saat aku tanda tangan kontraknya mengatakan bahwa kerjaanku itu mencari nasabah baru aja. Tapi kenyataan di lapangannya nggak seperti itu. Kadang harus bisa merayu nasabah lama untuk buka tabungan baru misal buat anaknya. Menawarkan produk baru juga (kalau ada sih) sekaligus tameng terdepan ketika nasabah protes soal apa aja dan harus didengerin (meski pulang rumah protesan nasabah dibuang ke tempat sampah biar nggak penuh di kepala hanya protes yg penting aja yg masih disimpan).
                Pekerjaan marketing ini banyak bikin orang ngiri terutama sama orang yang kerjaannya stay di kantor. Nah lho apa penyebabnya coba? Karena mereka melihat kita jalan- jalan kesana kemari ketemu nasabah ntar pulang kadang dibawain makanan atau apalah. Padahal aslinya kalo nggak ketemu nasabah ya kepanasan ya kehujanan ya apalah termasuk mau ketabrak motor ketabrak bis (itu kalo nggak hati-hati dijalan).
Kata Orang jowo : Kerjaan kuwi ya sawang sinawang
                Pasti dibalik enak ya ada nggak enaknya. Apapun kerjaannya mau kantoran, marketing, wirausaha sampe pemulung pun juga seperti itu. Jadi kenapa harus IRI? Kenapa harus mengolok-olok orang yang kerjaannya bagi kita itu HINA?

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki