Akhirnya...Wisuda Juga (sebuah catatan dari mantan mahasiswa)



4 tahun dilalui...dengan suka dan duka. Teman-teman yang dulu selalu kompak terus bersama kini pun harus berpisah.

Wellcome to the new world...!!

Dimana kita sudah pergi meninggalkan kampus,menuju ke dunia baru alias Kerja. Begitu keras,liar dan mungkin tampak lebih kejam. Salah sedikit melangkah bahkan memilih teman menjadi penyesalan seumur hidup. Didepan teman tapi dibelakangnya saling menjatuhkan, sudah hal yang umum apalagi di dunia kerja. Sebegitu kejamnya kah? Tergantung bagaimana kita menghadapinya...

Jangan pernah takut melangkah meninggalkan kampus. Karena memang itulah jalan yang harus dilalui. Menghindar? Hanya para pengecut yang melakukannya. Ya, pada awalnya kita terjatuh ke lubang namun seiringnya waktu serta pengalaman yg dimiliki menjadikan kita bisa menghindari lubang yang ada.

Wisuda bukanlah akhir perjalanan, tetapi justru awal perjalanan kita dalam berkarya dan bekerja. Orang-orang yang hanya berani mencemooh para sarjana sesungguhnya tidak tahu apa-apa. Biarkan mereka berbicara, biarkan mereka berkomentar, kita cukup diam dan perhatikan. Suatu saat mereka akan berhenti saat mulut mereka sudah tidak kuat lagi berkata negatif tentang para sarjana.

Usai wisuda kita kembali lagi ke nol. Berlarian kesana kemari mencari kerja dengan stopmap berisikan ijasah,transkrip nilai, dan kelengkapan berkas lainnya. Awalnya menyenangkan, namun saat satu persatu teman kita diterima bekerja di perusahaan tertentu semangat itu biasanya mulai mengendur. Kenapa tidak mencoba untuk berkarya sendiri? Seorang sarjana tidak melulu menjadi pegawai tetapi ia juga bisa berwirausaha. Sama-sama mencari uang dan halal bukan?




4 comments:

  1. Waaah, selamat datang di dunia kerja ya mbak :)

    salam persohiblogan ^_^

    ReplyDelete
  2. Selamat, semoga berkah dan manfaat ilmunya. Amin. O iya, jangan dulu kembali ke titik nol, mbak. Jadikan hasil kuliahnya sebagai modal awal masuk ke dunia kerja. Mudah-mudahan mendapatkan pekerjaan yang seiringan dengan pendidikannya.

    Salam Persohiblogan,
    #Bloofers

    ReplyDelete
  3. Selamat ya yang udah bisa make toga.

    Congrats!!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki