Kisah Dibalik Pejalan Kaki Semarang-Brebes



Yup temen-temen sesuai dengan janji aku di postingan tentang apa yang dilakukan setelah lulus kuliah (bisa klik tulisan ini). Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah melaksanakan nadzar kita (kalau merasa kamu pernah bernadzar lho ya). Ini ada sedikit cerita tentang temanku yang bernadzar jalan kaki dari Semarang sampai Brebes. Siapakah dia?eng ing eng...

Bukan anak pejabat,juga bukan anak pengusaha yang duitnya berjibun. Hanya mahasiswa biasa yang ternyata menyimpan sesuatu luar biasa dibalik pemikirannya. Dialah Triyanto atau yang biasa dipanggil akrab Tri oleh teman-teman satu kampus Peternakan dan Pertanian UNDIP. Postingan ini adalah hasil wawancara tak langsung dengan Tri yang sempet heboh di FB gara-gara aksi jalan kakinya Semarang-Brebes yang sudah dilakukannya.
Langsung aja yuuk....

Q : question
A: answer

Q : Sebenernya apa yg terlintas di kepalamu kok sampe setelah lulus bernadzar jalan kaki semarang brebes?apa karena ada hal2 yg mengganjal di hati seperti itu?

A : Ya menghargai suatu keberhasilan,sebab dari sd setiap keberhasilan harus dihargai dengan nadzar biar lebih semangat.Selain itu untuk menguji kemampuanku,pengen merasakan orang yang susah/anak2 jalanan dengan uang minim.
 
Q : Gimana tanggapan org2 ke kamu soal aksi jalan kaki ini terutama dari dosen maupun ortu?

A : Ya kalau sama orang tua tanggapannya kalau mati dijalan gimana hehehe. Bukan mau menakuti tapi memang begitu kenyataannya bukan?menurut Imam Ghozali, kematian adalah hal yang paling dekat diantara kita ya. Kalau kata dosen, katanya aku pejalan ulung hahaha...

Q : Dari lamanya kamu berjalan kaki, ada pelajaran berharga yang bisa kamu share ke temen2?

A : Ada. Kalau kita suka menolong,memberi hal positip dimana dan kapanpun pasti akan banyak yg menolong. Kehidupan itu kayak kita bercermin pas naik haji. Kalau kita pas di kampung halaman baik maka pas di mekkah dan madinah pun akan diperlakukan dg baik. Saling menghargai walaupun itu orang gila karena mereka pun ciptaan Tuhan, dan pandai bersyukur krna msh bnyk org yg lebih susah dari kita.

Q : Apa pesen kamu buat adek2 angkatan dan pembaca blog ini?

A : Pesannya adalah jangan hanya belajar dari bangku kuliah saja serta perbanyaklah belajar di lapangan karena ilmu peternakan adalah ilmu terapan.
Saat melakukan aksi jalan kaki Semarang-Brebes

Biodata singkat Tri :
Nama lengkapnyaa adalah Triyanto dan usianya kini 22 tahun. Dia anak ke-2 dari dua bersaudara. Hobinya adalah olahraga dan bisnis. Tri punya cita-cita yaitu ingin menjadi pengusaha. Sedikit kisah mengenai Tri saat kuliah ia pernah memiliki peternakan kambing. Meski kecil-kecilan bahkan ada teman yang menertawakan usahanya ia tetap membuktikan bahwa tidak hanya sekedar beternak. Saat Idul Adha tahun 2012 lalu ia menjualnya kambing-kambingnya lewat promosi di dunia maya. SUKSES SELALU TRI...!!

11 comments:

  1. Brebes itu kan terkenal dengan Pengrajin TELUR ASIN
    Bener kah?

    ReplyDelete
  2. Good luck Tri, semoga bisa menginpirasi mahasiswa lain.
    ada yang monyoba Aceh-Papua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah Aceh Papua mending buat videonya aja sekalian ntar bisa dikirim di statiun televisi mana dan dapet bayaran deh (biar balik modal) lagian gak mungkin jalan kaki terus dan pastinya bakalan naik kapal juga kalau nyebrang antar pulau hehe

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. wwaaah.. nadzarnya keren juga.. :D
    saya kalau lulus nadzar apa yaak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nadzar itu yg penting bikin kita semangat dalam menjalani hidup serta menjadikan pelajaran berharga bagi kita dan tentunya kita melakukan dengan senang hati.

      Delete
  5. wewww nadzar terunik yang pernah saya dengar, hehehe..
    tetap semangat ya :D

    ReplyDelete
  6. nadzar-nya sekalian utk olahraga ya?
    ini penulisnya ceritanya lagi ngikutin temannya yang berjalan itu gak? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ditulis setelah yang melakukan nadzarnya selesai dan berdasarkan wawancara tak langsung lewat chat FB

      Delete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki