Edisi Jalan-jalan : ke Jateng Fair yuuk



Setelah bolak balik wara wiri masuk keluar perusahaan jadi jobseeker dan timbul kebosanan karena capek plus KZL (istilah kerennya untuk Kesel) yaa jadilah kita jalan-jalan.

Siapa lagi tokoh utamanya kalau bukan aku, Novi, Ana. Kita bertiga sepakat buat ke Jateng Fair atau lebih dikenal sebagai PRPP. Bermodal dua sepeda motor dan tentunya duit 12 ribu (buat bayar tiket masuknya) kita masuk kesana.
pintu masuk salah satu gedung
Suasana rame dan panggung besar menyambut kami bertiga. Ternyata ada semacam pemilihan putra dan putri jawa tengah. Tapi sepertinya pengunjung kurang tertarik untuk menonton itu dan memilih jalan-jalan ke dalam ruangan. Didalam ruangan ada stand dari berbagai daerah di Jawa Tengah atau stand dari wirausaha tertentu yang menawarkan hasil kreatifitasnya seperti lilin berbentuk minuman atau makanan yang unik, batik, sprei, makanan froozen, dsb. Ana dan Novi sempat beli es dawet ayu khas banjarnegara yang ditawarkan disana. (aku lg flu jd gak beli)
wow bola kristal

 
Ini lilin ya jadi gak bisa dimakan

ini lampion wajahnya siapa hayoo
Keluar dari ruangan ada berbagai macam penjual dan wahana permainan. Yaa permainan seperti di pasar malam. Tentu saja tetap ada penggemarnya seperti tong setan, kora-kora, bianglala. Semua tiket masuk ke wahana itu 15 ribu (mungkin sudah termasuk biaya asuransi kecelakaan). Hanya wahana KOREAN LATERN PARK yang gratis dan tentu saja banyak pengunjung disana. Berbagai macam bentuk lampion khas negeri gingseng dihadirkan lewat bentuk lorong yang unik dan nggak bikin bosen. Kita bertiga nggak melewatkan dong buat foto-foto disini. Bahkan ada lampion dengan bentuk wajahnya lee min hoo dan PSY (itu yg nyanyi gangnam style). 

Selain di KOREAN LATERN PARK masih ada lagi lampion lain di bagian taman khusus buat anak-anak. Ada yang bentuknya spiderman, kelinci, angry birds, sampai
Sapiderman
T-rex. Lucunya saat Ana dan Novi mau berfoto didekat lampion spiderman ada anak kecil yang selalu aja nongol. Dia kelihatan gak rela kita foto sama spidermannya hihi...
Lanjut jalan-jalannya dan kami bertiga penasaran dengan salah satu booth di luar.hm...yang menarik ada spanduk bertuliskan PENGOBATAN SUPRANATURAL. Wew...pengen nyoba kesana begitu ditanya ya yang saat itu sih khusus meramal aja. Pakai garis tangan atau pakai kartu remi. Mungkin ada layanan lainnya seperti ruwatan atau pengobatan non medis tapi gak tau juga sih saat itu disediakan atau gak, soalnya yang ditawari cuma ramalan sih. Pengen nyoba gimana rasanya diramal sama orang lain dan karena 3 pertanyaan 50 ribu kita gak jadi dah masuk ke sana. Tapi kalau masuk ke sana ya sama aja dong peramal minta diramal (kan udah bisa pakai kartu tarot).

Lanjut lagi perjalanan ada panggung yang menampilkan tarian jawa klasik. Suka sih lihat itu, tapi Ana milih ada booth salah satu merk rokok yang juga mengadakan pertunjukan musik. Dia tertarik dengan lagu yanga dinyanyikan dan cukup kaget juga karena ternyata itu lagunya rolling stone (wkwkwk...lagu lama). Entah Ana dan Novi sudah terhipnotis oleh penyanyinya sementara aku cari makan (warning! Aku gak bisa jalan-jalan tanpa makan). Kebetulan ada penjual pop mi dan beli dah disana. Sebenarnya ada banyak makanan sih bahkan ada fried chicken tp kan ogah makan pakai tangan langsung. Kalau pop mi kan pakai garpu plastik. Jadilah pilih yang praktis tapi juga bikin perut terisi dan hangat (karena badan juga masih sakit).

Cukup lama nonton pertunjukan musiknya sampai gak kerasa ini tempat dah mau tutup. Saat lihat ada wahana puri hantu dan snow ghost jadi pengen masuk sih. Tapi gara-gara aku kaget pas Ana tepokin badanku malah jadi gimana dan gak jadi masuk dah. (gara-gara Ana gak sengaja ngelihat pemeran mak lampir di puri hantu lari dari luar menuju ke puri hantunya dan dia kaget, lalu tepokin badanku dan Novi. Terus kita berdua juga ikutan kaget).

Sempet muter-muter juga saat pulang karena udah pada ditutup tempatnya dan yaah malam itu pokoknya penuh dengan kenangan dan canda tawa. Itu juga pertama kalinya aku ke PRPP bareng temen-temen hehe....

4 comments:

  1. Wah Kosak kata baru nih KZL alias Kezelll
    Hihihii izin copy ya Hiehiheie

    ReplyDelete
  2. kayaknya bagus ya, aku ngerasa kapok sih masuk ke acara jateng fair beberapa kali gitu2 aja, jadi males mo mausk lagi hehe, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya yg membedakan dengan tahun sebelumnya ya itu karena ada wahana korean latern park. Kalau yg didalam gedung sih masih sama aja dengan yang lain.

      Delete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki