Kegagalan 1000 kali = Kesalahan yang diulang 1000 kali ?



Judul Postingan Yuki kali ini terkesan sangat aneh ya. Serba angka seribu semua, apakah karena hari ini Yuki lagi butuh duit seribuan? Hehehe....nggak dunk pastinya. Postingan ini muncul setelah kata-kata temanku tadi siang baru saja saat kami membuat nugget. Saat itu temanku berkata (aku agak lupa nih kata2nya, tapi intinya begini...) “Kegagalan itu adalah suatu hal yang biasa, kita harus melalui kegagalan dulu” Temanku yang lain menimpalinya “ Iya kalau perlu kita gagal seribu kali kayak Einstein” @_@ heeee???
                Kalau kata-kata “Kita bukannya gagal, tetapi menemukan 1000 cara yang salah” itu mah biasa denger (mengutip kata-kata dari salah seorang fisikawan terkenal). Memang sudah banyak orang-orang gagal yang malah menginspirasi Yuki untuk terus bangkit bahwa dibalik kegagalan yang sering Yuki alami dalam kehidupan ini ternyata ada yang masih lebih dahsyat lagi dan mereka tidak menyerah begitu saja. Seperti seorang penulis dari Amerika (ini cerita dari kepala sekolahku saat SMA dulu) yang dia tulisannya baru diterima disalah satu surat kabar setelah menulis yang ke 103 kalinya.  Setelah itu dia menjadi terkenal dan dia tidak perlu menulis  lagi karena masih ada 102 tulisan yang siap dikirim ke surat kabar lainnya. Hebat kan....
                Sama juga dengan Thomas Alfa Edison yang pada akhirnya menemukan benda bernama lampu setelah melakukan eksperimen 1000 kali sampai Lab-nya meledak segala. Nah, tapi apakah Thomas Alfa Edison melakukan suatu cara yang sama sebanyak 1000 kali? Tentu saja tidak. Dia melakukan cara pertama,gagal. Lalu mencoba cara lainnya, gagal lagi. Begitu seterusnya sampai ia benar-benar berhasil. So, apa yang dia lakukan ada peningkatan bukan?
                Terkadang orang sering menutup-nutupi kesalahan yang terus dilakukan dengan mengatakan bahwa kegagalan itu adalah hal yang biasa, karena kegagalan merupakan pintu menuju kesuksesan. Tapi...nggak gitu-gitu juga kaleee.....Heloo please.... Mas Bro en Mbak Sist, kegagalan dengan kesalahan adalah BEDA. Ingat itu ya....BEDA!!! Kegagalan adalah ketika kita mencoba dengan cara ini tidak bisa, namun kita mencoba mempelajari lagi dimana kesalahan kita dan melakukan cara yang lain dimana cara ini diyakini menurut diri kita masing2 lebih baik daripada cara sebelumnya.  Kalau kesalahan yang sering dilakukan adalah udah tahu caranya nggak bener masih aja ngotot pakai cara ini dan yakin ini bakalan berhasil. Sampe lebaran kucing juga gak bakalan berhasil kook. Yakin dah.
                Jadi, makna hari ini yang kudapatkan dari temanku adalah kalau memang itu sebuah kesalahan kenapa  harus diulang berkali-kali? Padahal sudah ada contoh-contohnya. Apalagi di zaman yang serba modern ini orang pun bisa belajar dari video yang ada di Youtube. Nah lho...masih mau buat alibi seperti itu lagi?

2 comments:

  1. siiip deh dita :D
    cemunguuud gagal maning gagal maning!!

    ReplyDelete
  2. wkwkwk....emang nyebelin tapi kalo udah berhasil kegagalan tadi bisa jadi kenangan tak terlupakan didalam hidup

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki