Inilah Rahasia Mereka


Aku Sebenarnya masih bingung dalam pembuatan tulisan ini. Bingung antara ini rahasia umum kah atau memang benar-benar rahasia dimana hanya sedikit orang saja yang tahu? Tapi ya sudahlah....Yang penting kan berani buat nulis dulu daripada blog ini kubiarkan saja hingga laba-laba membuat rumahnya disini hehehe.
            Tulisan ini muncul saat Yuki mulai berjuang kuliah di Fakultas Peternakan yang full dengan kuliah tentunya dan praktikum serta tetek bengeknya yang bisa bikin anda seteres tingkat Dewa jika tak terbiasa dan nggak ada niatan untuk lebih mendalami tentang peternakan. Tentunya kalian akan membayangkan bagaimana caranya mahasiswa2 di Faklutasku yang tergolong baik prestasi akademiknya namun juga masih bisa aktif di organisasi.
           Ini dia nih...ada beberapa hal yang sering dilakukan. Dan anehnya mereka selalu melakukan hal yang sama. Nah lhooo apa sajakah itu?



1. Mereka selalu mempelajari kembali saat malam hari
            Percaya nggak kalau temen2 kalian yang pinter itu pastinya kalau malam kerjaan mereka adalah berduaan dengan catatan kuliah mereka. Tentunya percaya dunk. Nah padahal kan kalau kuliah sibuk tuh.gimana caranya mereka masih bisa mempelajarinya? Caranya yang paling penting adalah NIAT. Kalau capek pulang kuliah sampe jam 8 malem misalnya, ya kita istirahatkan dulu badan kita dengan tidur dan pasang jam alram. Lalu bangun dan belajar deh, sekalian juga bisa dibuat untuk mengerjakan tugas (kalau ada). Sudah dipraktekkan dan hasilnya saat MID  atau ujian semester pun kita nggak perlu buang waktu banyak untuk menghapal materi karena secara otomatis di kepala kita sudah hapal dengan apa yang kita baca sehari-hari.
            Jika mereka sibuk dengan kegiatan organisasi, biasanya mereka punya jurus jitu. Seperti mempercayakan temen2nya untuk mencatat komplit saat mereka tengah sibuk. Begitu ada waktu luang mereka langsung menyalinnya dan tak lupa membuat ringkasannya di kertas kecil untuk kemudian selalu dibawa kemanapun mereka pergi. Jadi mereka bisa belajar kapanpun dan dimanapun.

2. Mereka mengerjakan tugas setelah mendapatkannya
            Maksudnya begini lhoo...setelah dosen bilang ada tugas bla bla bla mereka dengan secepat kilat berusaha untuk mengerjakannya tanpa buang2 waktu dan punya pikiran seperti “Ah,ngumpulin tugas masih lama kok”. Jadi tugas-tugas mereka bisa selesai dalam waktu sehari atau dua hari meski waktu pengumpulan adalah minggu depan. Bahkan kalau perlu malam minggu pun dibuat mengerjakan tugas (hiiiiiiy segitunya ya).

3. Catatan Kuliah mereka SANGAT KOMPLIT
            Entah mereka ini kesurupan apa sampai bisa punya tenaga ekstraaa untuk menulis apa yang diterangkan oleh dosen saat kuliah. Gile aja tangan ku udah pegel, tiba2 slidenya udah ganti dan mereka bisa mengikutinya dengan cepat. WOW...aku musti koprol dulu nih. Hehe...nggak usah sih. Kalau kalian merasa ketinggalan catatan, segera pinjam catatan mereka yang komplit. Tapi...kalian pasti mengalami kendala yang satu ini

4. Mereka SANGAT PELIT untuk meminjamkan catatan
            Tapi ini memang benar dan hampir dari semua yang kutemui pasti memiliki sifat seperti itu. Aneh atau memang sudah adat istiadat mereka yang seperti itu meski berbeda orang ya???hm....kalau yang aku pelajari dari mereka nih ketika kita pinjam catatan dari mereka pasti dah keluar seribu satu alasan yang intinya menolak. Nah dan anehnya ketika ada seseorang yang sangat dekat atau katakanlah sama-sama memiliki prestasi akademik yang baik seperti dia, eh malah dipinjemin. Ssst...ini berdasarkan pengakuan dari salah seorang temenku lho. Ada juga yang tipenya dia dengan sukarela meminjamkan catatannya hanya pada saat menjelang UAS atau MID semester atau bahkan sehari sebelum ujian berlangsung. Hehe...ini adalah salah satu taktik mereka. Karena kan sebelum UAS mereka mempelajarinya dahulu sehingga sehari sebelum UAS mereka sudah hapal materi diluar kepala. Selain itu...ada alasan lain tentunya kenapa mereka melakukan itu (nanti akan dijelaskan berdasarkan pendapatku).

5. Mereka terlihat Friendly ya, tapi diam-diam menyerangmu secara halus
            Ya, kalian nggak percaya? Maaf ya sebelumnya aku menulis ini bukan untuk mengadu domba agar kalian bermusuhan dengan orang2 yang memiliki prestasi akademik tinggi di kampus. Tapi ini berdasarkan pengamatanku dan pemikiranku. Sekarang coba pikir apa coba tujuan mereka nggak mau meminjamkan catatannya pada kalian atau mungkin meminjamkan tapi saat sehari sebelum UAS. Karena mereka nggak mau kalian tiba-tiba bisa jadi lebih pintar dan nilai2 kalian melonjak naik melebihi nilainya. Jangan kalian tanyakan pertanyaan seperti diatas tadi kepada mereka yah,karena tentunya mereka nggak akan mengakuinya. Jadi, perlu dilihat-lihat dulu ketika dekat dengan mereka dan jangan mengharapkan sesuatu yang lebih. Seperti akan menjadi pintar sama seperti mereka.

6. Mereka menyerang tidak secara fisik, Tapi secara psikis
            Nah ini dia penjelasan yang terakhir dan sangat penting buat kalian semua. Coba kalian perhatikan temen2 kalian yang prestasi akademiknya bagus tapi wajahnya dan sikapnya terlihat sangat santai sekali. Maka kalian harus berhati-hati. INGAT! WASPADALAH! Dibalik sikap dan wajah mereka yang seperti itu mereka bisa langsung menyerang kita tanpa disadari. Mereka tidak menyerang secara fisik dengan memukul dan lain-lain, tapi lewat psikis dengan menjatuhkan mental kita terutama saat ujian. Kok bisa? Contohnya niih.......ketika kita bingung setengah mati karena semalam nggak sempet belajar pasti mereka ada yang menanggapi “Santai aja, kan aku juga belum belajar. Lampu tadi malam juga mati kok di Kos-an aku”. Padahal...mereka sebetulnya sudah belajar, dan kalau kalian tertipu dengan kata-kata mereka pasti jadi ikutan santai. Akibatnya ngerjakan ujian santai dan terakhir nilai kalian  TERJUN BEBASS...!!
            Ini aku nggak hanya asal nulis aja, sebab berdasarkan pengakuan mereka yang tanpa disadari ngomong ke aku yang hanya seorang mahasiswa biasa dan baru bisa bangkit saat semester 4,5, dan 6 dan semoga seterusnya ini hehehe. Intinya Mereka yang memiliki prestasi akademik bagus hampir kebanyakan biasa berbohong dengan berbagai alasan. Nah terus gimana caranya ya mengetahui mereka atau orang lain itu berbohong atau nggak? Itu aku posting nanti. Kalian bisa tahu tanpa memiliki kemampuan khusus apapun, cukup mengandalkan Logika, Rasa, dan PancaIndera kalian. Mau? Oke ikutin terus catatannya si Yuki ini Yah...^^


6 comments:

  1. 1,2, dan 3 mesti dicontoh, tp 4,5, dan 6 sy rasa tanpa itu kita juga bisa berprestasi! :D

    ReplyDelete
  2. Hehe...4,5, terutama yang 6 itu hanya kamuflase mereka aja. ada yang memang berniat untuk menjatuhkan mental seperti itu. Tapi ada juga yang mengatakan seperti itu hanya agar saat ujian mereka tidak terganggu dengan "bisikan-bisikan" kanan kiri depan belakang untuk meminta jawaban ke mereka.

    ReplyDelete
  3. Membaca nomor 1 dan 2 saya manggut2, tapi ketika membaca yang 3 sampe 6, hmm... gitu ya, Mbak....

    Ohya, Mbak, sekadar informasi. Saya komentar ini menggunakan akun blogspot saya yang baru, sebab yg lama sudah tidak aktif. Ohya, blog Mbak Yuki ini juga sudah saya follow. Makasiiih....

    ReplyDelete
  4. Oke, mas Muhaimin. sep...makasih sudah di follow. maaf sebelumnya. sebenarnya nggak ada niatan jahat saya nulis seperti ini. Saya hanya ingin berbagi dengan semuanya mengenai pengalamanku ini. mahasiswa yang pintar tapi tidak seperti yang saya sebutkan pun juga ada kok di kampus, meski hanya golongan minoritas saja yang bisa seperti itu.

    menngenai yang no 3 sampai 6 itu ada yang didapat dari pengalaman pribadi, tapi ada juga yang didapat dari pengalaman temen dan sahabat saya.

    ReplyDelete
  5. wuaaa... sebegitukah? jangan2 saya orang yg termasuk diantara salah satu nomor itu, :(

    nice share, :)

    ReplyDelete
  6. Kamu nggak bakalan kok masuk seperti yang diatas. kan tergantung tiap individu. mereka melakukan seperti itu karena ada alasannya seperti agar tidak dicontek saat ulangan, tidak ingin ada saingan dan lain-lain. Itu hanya pengamatan dilapangan yang kebetulan menemukan seperti itu.Tapi sebenarnya ada kok yang tidak seperti itu :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki