Si Tomboy Belajar Masak


Masak ?
 Ah, itu kan pekerjaannya emak-emak...
Kalo aku nggak usah ye...
“Kamu itu anak perempuan kok ndak bisa masak. Lha besok kalau sudah nikah suamimu   mau dimasakin apa?” Begitu kata Mama.
            Langsung dah saat itu juga aku terbangun dari tempat tidurku, tempat aku bermalas-malasan. Kata-kata Mama seperti sebuah alarm yang berbunyi begitu saja di kepalaku. Tapi...kan aku juga masih jomblo ngapain juga mikirin kaya’ begituan. Soal makanan kan ada Mama yang ahli masak. Kalau mau belajar masak...nanti aja deh.
            Waktu liburan semester pun terus berjalan. Lama-kelamaan juga bikin bosen, galau, pokoknya nggak jelas lah. Apa sih kegiatan di liburanku selain tidur-tiduran atau kalau nggak jaga tokonya Mama? Pas jaga toko juga tau-tau ada orang mau beli Tumbar (tau kan? Itu salah satu yang sering di pake buat bumbu dapur). Bingung...lari kesana kesini cari Mama Cuma buat tanya mana yang Tumbar dan mana yang merica(emang kelihatannya hampir mirip sih. Cuma bulet2nya aja yang beda). Akhirnya Mama yang waktu itu lagi masak di dapur terpaksa turun tangan juga. Habis melayani pembeli langsung mama nantang aku begini.
“Coba sekarang, kamu tahu nggak mana yang lengkuas, jahe sama laos.”
            Jelas aja deh bingung yang mana. Aku lihat bumbu dapur di depanku tapi seolah-olah aku seperti orang buta. Sumprit! Nggak tahu yang mana lengkuas sama laos. Kalo jahe masih inget dikit-dikit dah. Setelah asal ambil yang disebutin sama mama tadi ternyata salah semua hahahaha (kebangeten) sampe mama ketawa ngelihatnya. Aku Cuma garuk-garuk kepala aja nggak ngerti. Terus mama mulai menunjukkan mana yang lengkuas, Jahe sama Laos.
“Nah,makanya belajar masak. Biar ngerti apa aja tuh bumbu dapur”
            Aku mulai merenung...bener juga ya. Kalo kaya’ begini terus bisa diketawain orang dah gara-gara nggak tahu bumbu-bumbu dapur bahkan masak berbagai masakan. Soalnya selama ini juga bisanya masak air (hahaha konyol ah!), masak mi Instan, masak nasi goreng (tapi pake bumbu praktis...sama boongnya dong). Akhirnya aku putuskan selama liburan semester ini aku belajar masak sekaligus belajar mengenal bumbu-bumbu dapuur....ciaaat...!
            Dimulai dari masakan yang sangat sangat sangat sederhana tapi paling aku sukai... Telur Dadar Gulung Asam Manis...!Ternyata caranya sederhana banget! Cukup goreng telur dadar seperti biasanya tapi bedanya satu telor bisa dibagi jadi 4 telur dadar, terus nggorengnya juga dengan menggoyang-goyangkan penggorengannya biar telurnya merata. Kalo udah matang segera di angkat dan Voila...! jadinya kayak begini deh...(untung rasanya nggak hancur hancur amat tapi amat amat hancur hahaha...apa bedanya yah?)

               Sejak saat itu aku jadi suka masak. Masak masakan apa aja dan kalau bisa sekalian coba-coba resep baru. Aku juga coba cari kira-kira masakan apa yang sering dimasak sama temen-temen kuliahku. Mereka juga agak kaget sih waktu mendengarnya hehehe...karena setahu mereka Aku tuh cewek tomboy yang nggak pernah masak eh...kok malah tanya soal masak memasak ke mereka hehehe....

yaaaah...namanya juga cewek tomboy belajar masak yaaa....harap dimaklumi kalo rasanya ANEH...

4 comments:

  1. aku juga gag bisa masak loh dit. bahkan nama2 sayuran dan bumbu2an pun aku gag hafal. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik...ada yang senasib sama aku hehehe....

      Delete
  2. hihi..kyk aku dl mb..bingung mana lengkuas mana jahe..kl skrg dr bentuk & wrnnya sdh bisa bedain..

    trimakasih sdh ikutan..terdaftar mb :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki