KKN Series : Satu Per Satu Tumbang

Ini adalah cerbung dalam rangka Birthday Challange Yuki jadi silahkan dinikmati cerbungnya. Oh ya ada hadiah 2 buah buku karya Yuki buat komen terbaik ya. Pengumuman pemenang diposting setelah cerbung ini tamat.

KKN Series
(Another Story From Village)

Satu Per Satu Tumbang
 
Kondisi fisik lama kelamaan mulai menurun seiring banyaknya kegiatan di desa ini. Belum lagi kita yang terbiasa panas di kota ketika disini udaranya dingin. Maklum karena disini dekat dengan gunung.
Mulai dari Rafa yang sebetulnya sudah sakit sejak awal KKN tapi baru ketahuan saat pertengahan KKN dan terpaksa dirawat di rumah sakit hampir semingguan. Lalu mulai kena ke yang lainnya flu parah lah nanti ada yang masuk angin. Terakhir kena di aku dan Ardi.
Sakit gigiku mulai kumat lagi dan ini gara-gara gigi yang bolong. Seharusnya sudah dilakukan bedah gigi tapi aku yang nggak mau karena takut plus ortu juga memang nggak membolehkan karena alasan a,b,c,d.....z.
Sedangkan Ardi dia kena sakit maag akut katanya. Sejak hari kemarin dia nggak makan, kalaupun dipaksa makan dia juga cuma sedikit porsinya. Padahal biasanya dia yang paling banyak makan.
“Udahlah aku mau ke apotik nih. Kebetulan obat maag ku abis sama mau beli obat sakit gigi. Aku beliin sekalian ya.”Kataku sambil memegang pipi sebelah kiri karena udah gak tahan sama sakitnya gigi ini.
“Nggak usah deh, La.”Kata Ardi.
“Lah gimana mau sembuh sih ini anak.”Kataku.
Aku tetap memaksa membelikan obat buat Ardi. Toh dia malah lebih parah lagi udah nggak makan sejak tadi malam sampai pagi ini. Hanya mau minum air putih.
Jarak apotik dengan kosan cewek lumayan jauh. Jadi memang harus naik sepeda motor buat kesana. Sampai apotik pun nyaris lupa nama obatnya apa karena mikir, nahan sakit, sambil konsen naik motor. Untunglah masih ingat kalau nggak, salah nyebutin bisa diketawain dah sama mbak apotekernya.
Pulang ke kos an cewek kulihat Ardi masih disana. Entah pegang remote tv dan nonton apa aku juga nggak tahu.
“Nih aku beliin obat maag nya sekalian.”Kataku. “dah ayo minum”Lanjutku.
“Ah nggak usahlah, La. Nggak apa kok.”Kata Ardi.
“Udahlah Ardi...tu Mila udah perhatian sampe kamu dibeliin obat.”Kata Zakya.
Akhirnya Ardi mau juga. Kupaksa juga makan bubur instan yg kubawa. Kalau nggak makan bisa tambah lemes lah badannya. Dia mau meski dikit-dikit makannya. Ardi akhirnya balik ke kosan cowok setelah agak siangan. Kata temen-teman cowok dia cuma bisa tiduran di kasur dan katanya rencana mau pulang ke rumah karena gak bawa persediaan obat-obatan plus dia mau periksa di dokter langganannya. Itupun dia juga dipaksa buat makan dulu sebelum pulang daripada ada apa-apanya sama dia.
Terhitung lama juga Ardi gak balik ke tempat KKN. Ternyata dia kena Typhus setelah diperiksakan ke dokter dan harus istirahat cukup lama sampai benar-benar pulih. Itupun ketika dia balik wajahnya masih terlihat pucat dan membawa berbagai macam obat untuk diminumnya. Sementara waktu nggak bisa berkegiatan penuh dulu.

7 comments:

  1. kalau jarak apotek jauh kenapa ga kepikiran dicatet di kertas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gak tau juga kalau itu...(tanyakan ke yg bersangkutan aja)

      Delete
  2. Hmhm ada masalah di KKN itu ya sudah wajar. Pandai_pandai saja mengatasi gan

    ReplyDelete
  3. selama akar ga dicabut ga terus tumbuh KKN :)

    ReplyDelete
  4. wah ,... kalo udh kena typhes harus banyak2 istirahat tu mbak kawannya

    ReplyDelete
  5. wah, memang sehbaiknya jaga kesehatan dari awal biar tetep vit saat KKN

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang baik ya bahasa gaul boleh bahasa santai utamakan sopan. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Menghina komentar dari orang lain
3. BOT apalagi yang cuma kasih Link hidup
4. Menghina admin blog ini
5. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
6. Komentar yang mengundang orang lain menjadi emosi
Mari kita berkomentar dengan baik, isilah komentar dengan bahasa baik yang akan membawa energi positif sehingga orang datang kemari bisa lebih segar dan merefreshkan pikiran :)

Its about Yuki and her life

Powered by Blogger.

New from Yuki

Hai semuanyaa...

Yuki membuka ruang khusus untuk siapa saja yang mau berinteraksi langsung melalui E-mail. Kalian boleh ngapain aja (asal jangan ngelamar Yuki lewat email yah, langsung ke rumah aja hahaha) Curhat, cerita panjang lebar, atau yang mau konsul tarot juga boleh silahkan.

Untuk yang Curhat atawa cerita panjang lebar bisa kapan aja Yuki balas

Buat yang mau konsul tarot sesuai janjian ya tidak bisa dadakan. No Free ya guys

Silahkan Yuki tunggu di : yuki.wolverine@gmail.com


Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Catatan Yuki